Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Sri Mulyani Berkemah dan Berpuisi di Bukit Sentul saat Weekend

Menkeu Sri Mulyani mengabadikan momen berkemah sambil berpuisi di Gunung Pancar, Bukit Sentul.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengabadikan momen berkemahnya di Gunung Pancar, Bukit Sentul pada Sabtu (25/11/2023)./ Instagram @smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengabadikan momen berkemahnya di Gunung Pancar, Bukit Sentul pada Sabtu (25/11/2023)./ Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengabadikan momen berkemahnya di Gunung Pancar, Bukit Sentul pada akhir pekan, Sabtu (25/11/2023). 

Dalam unggahan di media sosial Instagram, beberapa foto menampilkan dirinya mengenakan kaos abu-abu yang dilapisi oleh jaket hitam, celana jeans, topi hitam dan sepasang sepatu kets putih. Sri Mulyani nampak berbicang dengan sang suami.

Sebagai informasi, Sri Mulyani memang mengawali akhir pekan dengan singgah ke Gunung Pancar, sebuah area hutan pinus yang menjadi lokasi Rapat Pimpinan Nasional Gabungan beberapa Eselon I dari Kementerian Keuangan, mulai dari Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Kekayaan Negara,  Ditjen Perimbangan Keuangan dan Ditjen Anggaran. 

Di sana, kata Sri, pimpinan dari beragam unit Kemenkeu bertemu, saling berbagi, saling belajar, dan saling bertukar pikiran. 

Dia menyebut kesempatan ini juga menjadi ruang yang baik untuk bekerja sama menghasilkan kebijakan-kebijakan yang lebih baik sehingga APBN dapat bekerja lebih maksimal.

"Saya berharap, seluruh peserta acara dapat melihat institusi secara lebih mendalam dan mendetail. Melihat implikasi dari tata kelola dan akuntabilitas penggunaan sumber daya," ujarnya dalam agenda Evening Dialogue Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Kemenkeu yang dikutip Sabtu (25/11/2023)

Menurutnya, hal itu menjadi penting dalam mengetahui untuk apa digunakan, serta bagaimana sisi model bisnisnya, karena menjadi modal untuk menciptakan prinsip bersama dalam pengelolaan keuangan negara.

Lebih lanjut, Sri memaparkan jika berbicara mengenai keuangan negara, dirinya berujar haruslah inklusif. 

Baginya, sebagai pejabat tidak boleh berpikir dogmatis serta pikirannya harus selalu berkembang. Supaya mampu menjadikannya rumah yang cukup besar untuk mengakomodasi berbagai kelembagaan negara yang terus berkembang ini.

"Terus pelihara dan jaga bara semangat anda semua. Janji kepada diri sendiri bahwa kita akan menjadi jauh lebih baik. Lebih sinergis, lebih sikron. Untuk menjaga Indonesia dan menjaga rakyat kita!" tulisnya.

Usai acara malam, Sri Mulyani juga membagikan foto keseruan paginya dalam memanfaatkan waktu senggang. Sri Mulyani juga membumbuinya dengan untaian puisi yang dia buat

Adapun, isi sajaknya menggambarkan bagaimana suasana Sabtu pagi yang dirinya nikmati di Gunung Pancar dan kopi hasil racikan sang suami. 

Sabtu pagi

Diantara jejeran pohon pinus

Di Gunung Pancar

Matahari muram

Tak mampu menembus awan

Sebelum didera hujan

Alam hijau

Seteguk kopi

Hasil Racikan suami

Menentramkan batinku

Semoga sabtumu

Juga damai selalu

Gunung Pancar- Bukit Sentul

25 Nov 2023

Unggahan yang Sri Mulyani bagikan ini pun sudah dibanjiri oleh puluhan komentar dan disukai oleh ribuan pengikut. Tak sedikit, sejumlah netizen melempar komentar pujian dan candaan

“Wah, puitis banget nih Bu Menkeu,” kutip salah satu komentar pengguna,

“Mampir ke rumah saya Bu Sri,” balas netizen lainnya.

“Bekel kopi saring apa tuh Bu?” tanya pengguna Instagram lain,

Tak hanya itu, banyak netizen yang juga ikut mendoakan agar Menteri Keuangan RI ini diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu.

“Lho bu @smindrawaji saja sudah menulis puisi nih. Semoga sehat, bahagia, dan puitis selalu Bu,” ujar salah satu pengguna Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper