Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral, Kereta Cepat Alami Gangguan! PT KAI Beri Penjelasan

PT KAI Daop 2 Bandung mengklarifikasi soal unggahan yang viral di medsos soal Kereta Cepat WHOOSH alami gangguan.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung mengklarifikasi terkait kabar gangguan pada KA Feeder kereta cepat yang terjadi pada hari ini, Kamis (26/10/2023). KAI memastikan gangguan tersebut tidak berdampak pada keterlambatan penumpang kereta cepat.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono menjelaskan, gangguan tersebut terjadi pada KA Feeder bernomor KA 7436, relasi Padalarang – Bandung. Kereta tersebut tertemper orang tak dikenal pada pukul 11.10 WIB.

“Kejadian terjadi di petak jalan Padalarang-Cimahi tepatnya di KM 143 pada hari ini,” jelas Mahendro saat dikonfirmasi pada Kamis (26/10/2023).

Dia melanjutkan, akibat kejadian tersebut, KA Feeder mengalami kerusakan. Pihak KAI Daop 2 pun segera melakukan perbaikan darurat pada KA tersebut di lokasi kejadian.

Dia menuturkan, proses perbaikan tersebut mengakibatkan keterlambatan kereta feeder selama 28 menit. Meski demikian, Mahendro memastikan tidak ada KA lain yang terganggu perjalanannya akibat kejadian ini. 

Dirinya juga memastikan gangguan ini tidak berdampak pada keterlambatan penumpang Kereta Cepat. 

“Kami mohon maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” kata Mahendro.

Dihubungi secara terpisah, Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti memastikan kendala operasional pada KA Feeder tidak berdampak pada keterlambatan jadwal perjalanan KA Feeder selanjutnya. 

Dia menuturkan, jadwal perjalanan KA Feeder dari Bandung menuju Padalarang selanjutnya yaitu pukul 12.42 WIB tetap dapat diberangkatkan tepat waktu melalui kordinasi dengan KAI Daop 2

“Sehingga tidak ada penumpang Kereta Cepat Whoosh yang terlambat menuju Stasiun Halim,” jelas Emir.

Berdasarkan unggahan dari media sosial X (dahulu Twitter) @q***z yang diakses pada Kamis (26/10/2023) menyebut adanya gangguan pada KA Feeder. Pengguna tersebut mengatakan, KA Feeder tersebut berangkat dari Stasiun Padalarang pada pukul 11.00 WIB.

Kereta tersebut kemudian berhenti di Stasiun Gadobangkong sekitar pukul 11.10 WIB. Sekitar 10 menit kemudian, PT KAI disebut memberi pengumuman tertahannya kereta tersebut akibat kendala teknis.

“Jam 11.20 ada pengumuman mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kereta tertahan di Stasiun Gadobangkong karena kendala teknis. Saat ini masih menunggu lokomotif pembantu dari Bandung. Whoosh Whoosh Whoosh Yes!,” demikian kutipan unggahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper