Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur dari Padang

Super Air Jet membuka penerbangan langsung dari Padang, Sumatra Barat menuju Kuala Lumpur, Malaysia pulang-pergi (pp). Segini tarifnya
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka penerbangan langsung dari Padang, Sumatra Barat menuju Kuala Lumpur, Malaysia pulang-pergi (pp). Layanan penerbangan ini telah resmi beroperasi mulai Kamis (5/10/2023) lalu.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, rute Padang-Kuala Lumpur memberikan akses langsung ke beberapa destinasi internasional lainnya. Dengan demikian, penumpang memiliki pilihan destinasi internasional yang lebih luas.

“Dengan koneksi internasional yang mudah, pelancong kekinian dapat lebih cepat melanjutkan perjalanan ke destinasi internasional favorit melalui Kuala Lumpur ke China, India, Sri Lanka, Jepang dan Arab Saudi,” jelas Ari melalui keterangan resminya, Jumat (6/10/2023).

Dilansir dari beberapa laman online travel agent (OTA), tarif tiket pesawat Super Air Jet dari Padang menuju Kuala Lumpur untuk periode penerbangan Oktober 2023 dibanderol mulai dari Rp760.000, sedangkan tarifnya tertinggi berada di kisaran Rp1,12 juta.

Sementara itu, untuk penerbangan rute sebaliknya, tarif termurah dipatok pada kisaran Rp274.000, sedangkan tarif tertinggi adalah sebesar Rp790.000.

Ari memaparkan, rute Padang - Kuala Lumpur adalah pilihan yang sangat sesuai dengan gaya hidup anak muda. Dia menuturkan, Super Air Jet menawarkan beragam jadwal penerbangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak muda. 

Hal ini akan memberikan keuntungan dari sisi jadwal yang fleksibel saat pelanggan merencanakan perjalanan.

Ari melanjutkan, rute Padang-Kuala Lumpur juga dinilai cocok untuk para pencari petualangan. Hal ini karena Kuala Lumpur menawarkan beragam kegiatan, seperti hiking di Taman Negara, mengeksplorasi gua-gua, atau bahkan bermain paralayang di Bukit Kiara.

Ari menambahkan, penerbangan rute ini beroperasi menggunakan pesawat Airbus A320-200, berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Secara terperinci, penerbangan Padang-Kuala Lumpur dengan pesawat nomor IU-184 akan berangkat dari Bandara Minangkabau, padang pukul 11.40 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.30 waktu setempat. 

Sementara itu, penerbangan Kuala Lumpur-Padang dengan pesawat nomor IU-185, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 14.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Minangkabau, Padang pukul 14.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper