Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Kuala Lumpur dari Lombok dan Surabaya

Super Air Jet membuka rute penerbangan internasional dari dua destinasi Indonesia, yakni Lombok dan Surabya, menuju Kuala Lumpur, Malaysia.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan anggota Lion Group, Super Air Jet, resmi membuka rute penerbangan internasional dari dua destinasi Indonesia, yakni Lombok dan Surabya, menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Layanan penerbangan ini telah resmi beroperasi pada Rabu (23/8/2023), dengan jadwal penerbangan yang tersedia setiap hari. Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, menjelaskan pembukaan rute ini dinilai sebagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pebisnis muda dan para traveler milenial. 

Dia menjelaskan, rute non-stop yang ditawarkan oleh perusahaan menghilangkan kebutuhan transit atau perubahan pesawat. Hal ini memungkinkan penumpang tiba di tujuan dengan cepat dan efisien, sehingga waktu perjalanan jadi optimal.

“Kalangan ini seringkali memiliki jadwal padat dan perlu fleksibilitas bergerak. Rute ini memberikan pilihan merencanakan perjalanan yang sesuai kebutuhan mereka. Penawaran penerbangan harian, mereka dapat memilih waktu yang paling cocok dengan jadwal mereka tanpa perlu menunggu lama,” kata Ari dalam keterangan resminya, Kamis (24/8/2023).

Selain itu, perusahaan juga melihat Lombok dan Surabaya menawarkan pengalaman yang kaya dan beragam. Hal ini mulai dari keindahan alam di Lombok hingga dinamika budaya dan perkembangan bisnis di Surabaya.

Melalui rute langsung ini, pebisnis muda dapat dengan mudah melakukan perjalanan bisnis ke Surabaya, pusat ekonomi di Jawa Timur. Sementara, para traveler milenial dapat mengeksplorasi keindahan pantai dan budaya yang kaya di Lombok.

Adapun, penerbangan rute ini nantinya akan dilayani dengan pesawat modern Airbus A320.

Secara rinci, penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya dengan pesawat nomor IU-180 akan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 10.10 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 11.45 WIB.

Sementara itu, penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur dengan pesawat nomor IU-180, berangkat dari Surabaya pukul 12.30 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pukul 16.10 waktu setempat.

Kemudian, penerbangan Lombok-Kuala Lumpur dengan pesawat nomor IU-160, berangkat dari Surabaya pukul 06.15 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pukul 09.25 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan Kuala Lumpur-Lombok dengan pesawat nomor IU-161, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.50 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper