Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet dan Wings Air Buka Rute Baru di Gerbang IKN Nusantara

Super Air Jet dan Wings Air kompak membuka rute penerbangan baru ke Balikpapan yang menjadi gerbang IKN Nusantara.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Super Air Jet dan Wings Air kompak melakukan ekspansi rute domestik dari dan ke Balikpapan untuk mendukung konektivitas udara di pintu gerbang IKN Nusantara.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari meluncurkan rute baru yakni dari Makassar-Balikpapan dan Makassar-Kendari. Adapun, penerbangan perdana mulai 23 Juni 2023.

"Kendari dan Balikpapan, telah menarik perhatian para pelancong muda. Dari pesona alam yang luar biasa, pantai berpasir putih, hingga kekayaan budaya," katanya dalam siaran pers, Kamis (15/6/2023).

Dia menuturkan pembukaan rute baru tersebut selain bisa memenuhi kebutuhan perjalanan penumpang, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut.

Sementara itu, Wings Air meresmikan rute domestik baru yakni Balikpapan menuju Melak, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang M. Prihantoro mengatakan penerbangan akan dilayani Bandara Internasional SAMS Sepinggan ke Bandara Melalan di Kutai Barat.

"Layanan terbaru ini dioperasikan mulai 19 Juni 2023 menggunakan pesawat ATR 72," katanya.

Danang menuturkan rute tersebut bertujuan membuka pintu akses baru bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal.

Adapun, Melak menjadi kota kedelapan yang dilayani oleh Wings Air dari Balikpapan setelah Banjarmasin, Berau, Malinau, Palangkaraya, Tanjung Selor, Tarakan dan Tana Toraja.

Dia menuturkan rute baru tersebut dapat mendukung konektivitas dalam pengembangan Ibukota Nusantara (IKN) dan pertumbuhan kawasan tersebut secara lebih efisien dan terintegrasi.

Selain itu, Membuka peluang ekonomi baru dengan meningkatkan pertukaran bisnis, memperluas jaringan bisnis dan kemudahan akses pasar antara Balikpapan dan Melak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper