Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Buka Rute Medan-Chennai India, Terbang Mulai 11 Agustus

Batik Air membuka rute internasional baru, yakni Medan-Chennai, India secara langsung atau tanpa transit.
Pesawat Batik Air/Airline Empires
Pesawat Batik Air/Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, anggota dari Lion Air Group, membuka rute internasional baru, yakni Medan-Chennai, India secara langsung atau tanpa transit.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang M. Prihantoro mengatakan penerbangan akan dilayani melalui Bandara Internasional Kualanamu (KNO) menuju Bandara Internasional Chennai (MAA), India.

"Penerbangan perdana akan dilakukan pada 11 Agustus 2023," katanya, Sabtu (10/6/2023).

Dia menuturkan penerbangan Kualanamu ke Chennai dioperasikan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG. Rute internasional ini akan dijadwalkan secara harian dengan frekuensi tujuh kali per minggu.

Danang menjelaskan rute internasional ini merupakan bagian dari upaya Batik Air guna menyediakan pilihan perjalanan yang lebih baik kepada para pelanggan, pebisnis dan wisatawan serta memperluas jaringan penerbangan.

Menurutnya, dengan peluncuran penerbangan langsung Medan - Chennai, Batik Air turut mendukung pemerintah mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia dan meningkatkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung.

Dia menilai keuntungan di Bandara Kualanamu, para wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota di Indonesia dapat menikmati perjalanan praktis, fleksibilitas waktu dan kenyamanan dalam penerbangan mereka menuju Chennai.

Wisatawan asing, lanjutnya, bisa memilih Kualanamu sebagai pintu gerbang memasuki Indonesia untuk menjelajahi destinasi wisata yang ada di Sumatra Utara serta berbagai kota tujuan popular lainnya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper