Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Waisak 2023, Batik Air Siapkan 63.360 Kursi Rute Yogya dan Solo

Batik Air menyiapkan 63.360 kursi penerbangan tujuan Yogya dan Solo jelang Waisak 2023.
Pesawat Batik Air/Airline Empires
Pesawat Batik Air/Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, anggota Lion Air Group, menyiapkan 63.360 kursi penerbangan mulai 28 Mei hingga 14 Juni 2023 jelang perayaan Hari Raya Waisak dengan rute dari dan ke Yogyakarta dan Solo.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang M. Prihantoro mengatakan rute penerbangan tersebut juga memberikan kemudahan akses bagi penumpang untuk menuju Candi Borobudur.

"Sebanyak 63.360 kursi penerbangan yang ditawarkan oleh Batik Air akan meningkatkan animo wisata religi dan sejarah, serta mobilisasi ke Candi Borobudur," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (28/5/2023).

Dia memaparkan 63.360 kursi penerbangan terdiri dari 11.520 kursi penerbangan tujuan Solo dari Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara, untuk tujuan Yogyakarta via Bandara Kulonprogo tersedia 40.320 kursi penerbangan. Penerbangan tersebut juga ada yang terhubung dari rute internasional, yakni Kuala Lumpur Malaysia dan Changi Singapura sebanyak masing-masing 5.760 kursi.

Batik Air menawarkan keunggulan bagi wisatawan mancanegara yang ingin menghubungkan negara-negara seperti Nepal, Thailand, Taiwan, Sri Lanka, Malaysia dan lainnya menuju Candi Borobudur.

Danang menambahkan dengan konsep penerbangan saling terhubung yang ditawarkan oleh Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD), wisatawan dapat melakukan transit di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum melanjutkan perjalanan dengan menggunakan penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) dari Kuala Lumpur menuju Yogyakarta.

Keunggulan utama dari konsep konektivitas penerbangan ini adalah cara bepergian yang lebih nyaman dan efisien. Ketika melakukan transit di Kuala Lumpur, wisatawan dapat memanfaatkan jaringan maskapai yang luas dari berbagai rute yang ditawarkan ke Malaysia.

Melalui konsep penerbangan saling terhubung ini, Batik Air juga berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata di Yogyakarta dan Solo secara global.

Ketersediaan jalur udara yang mudah bagi wisatawan mancanegara, maskapai ini membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi menarik di wilayah tersebut, termasuk Candi Borobudur serta ke candi-candi lainnya.

Keuntungan lainnya, penerbangan Batik Air dari Jogja memberikan kesempatan yang berharga bagi wisatawan lokal untuk mengunjungi negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Sri Lanka, Nepal, dan negara-negara terkemuka yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper