Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Real Property Luncurkan Klaster Baru di Bintaro Jaya

PT Jaya Real Property Tbk. meluncurkan klaster baru di Bintaro Jaya bernama Botanica District.
Ilustrasi Bintaro Jaya./ Dok. JRPT
Ilustrasi Bintaro Jaya./ Dok. JRPT

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jaya Real Property Tbk. meluncurkan klaster baru di Bintaro Jaya, yakni Botanica District yang telah dilengkapi sejumlah moda transporasi umum pendukung.

Wakil Direktur Utama Jaya Real Property, Yohanes Hengky Wijaya mengatakan Botanica District akan memiliki 4 subdistrik. Adapun, klaster yang akan pertama dibangun bernama Botanica Aralia.

“Botanica Aralia adalah produk terbaru dari Bintaro Jaya yang kami kembangkan untuk menjawab kebutuhan kemudahan akses bagi konsumen," katanya dalam siaran pers, Kamis (7/9/2023).

Dia menuturkan lokasinya terhubung langsung dengan tol Parigi yang bisa menjangkau Bandara Soekarno-Hatta dalam 15 menit dan juga mempunyai akses langsung dengan Boulevard Bintaro Jaya menuju pintu tol Pondok Aren ke arah Jakarta Selatan.

Sementara, lanjutnya, Bintaro Jaya tersebut sudah memiliki moda transportasi umum yang saling terintegrasi. Selain tiga stasiun kereta api, juga memiliki Royal Trans yang terhubung dengan In Trans Bintaro.

Dia menjelaskan Botanica Aralia memiliki tiga tipe hunian yang ditawarkan di antaranya 7x16, 8x16, dan 9x16.

Menurutnya, emiten berkode JRPT ini berupaya berkontribusi mengatasi kepadatan dan tingginya mobilitas di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut data World Population Review di tahun ini Jakarta menempati posisi 28 kota terpadat di dunia dengan catatan jumlah penduduk sebesar 11,24 Juta.

Sementara riset yang telah dilakukan TomTom Traffic Index tahun 2022 pada 389 kota di 56 negara, ibukota menduduki posisi 46 di dunia dan peringkat ke dua di Asia sebagai kota termacet yang menandakan bahwa kebutuhan mobilitas yang sangat tinggi di Jakarta.

Padatnya penduduk dan mobilitas yang tinggi berdampak kepada tingginya harga tanah yang memperkecil kemungkinan memiliki rumah di Jakarta sehingga masyarakat lebih memilih untuk membeli rumah di kota-kota penyangga seperti Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper