Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggi Peminat, KAI Siap Tambah KA Panoramic

PT KAI berencana menambah 4 rangkaian atau Kereta Panoramic hingga akhir 2023.
Kereta Panoramic / PT KAI
Kereta Panoramic / PT KAI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI berencana untuk menambah 4 rangkaian atau Kereta (KA) Panoramic hingga akhir 2023.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan 2 gerbong kereta panoramic diantaranya akan diluncurkan pada 28 September 2023. Adapun, 28 September juga bertepatan dengan hari ulang tahun KAI. 

"Yang jadi dua kita akan launching di 28 September, sisanya itu sampai akhir tahun," kata Didiek saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Didiek memaparkan, penambahan gerbong tersebut dilakukan seiring dengan minat masyarakat yang cukup baik terhadap layanan ini. Dia mengatakan, kereta panoramic menawarkan suatu perjalanan kereta api yang baru dalam berpergian.

Didiek menambahkan, Kereta Panoramic terbaru ini telah mengalami perbaikan pada beberapa aspek seperti di sound system dan juga karpet lantai kereta.

Didiek melanjutkan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan kereta mana yang akan ditempelkan dengan Kereta Panoramic tersebut. Sejauh ini, gerbong panoramic yang dimiliki oleh KAI dirangkaikan pada KA Argo Parahyangan dan KA Argo Wilis.

Salah satu pertimbangan perseroan dalam menentukan perangkaian Kereta Panoramic adalah rute yang dilalui. Didiek menyebut, kereta-kereta di jalur selatan menjadi opsi karena pemandangan alam yang akan dilalui pada rute-rute tersebut.

"Jalur yang bagus itu ke jalur selatan ya, jadi kami sedang pertimbangkan dari Bandung ke arah Banjar, ke Tasik. Itu terbilang bagus," jelas Didiek.

Didiek menjelaskan KAI juga berencana untuk memeberikan promo potongan harga saat peluncuran Kereta Panoramic terbaru. Meski demikian, dia enggan merinci besaran diskon dan promo-promo terkait yang disiapkan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper