Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Info Jadwal dan Rute Kereta Panoramic Terbaru dari PT KAI

PT KAI merilis jadwal dan rute Kereta Panoramic terbaru usai beroperasi lagi mulai Februari 2023.
KA Panoramic/KAI
KA Panoramic/KAI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan jadwal dan rute Kereta Panoramic usai beroperasi lagi mulai awal Februari 2023.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan pada 3, 10, 17, dan 24 Februari 2023, Kereta Api (KA) Panoramic dirangkaikan pada KA Argo Parahyangan (nomor KA 44) relasi Gambir - Bandung dan pada KA Argo Wilis (nomor KA 6) relasi Bandung - Surabaya Gubeng.

Selanjutnya, pada 5, 12, 19, dan 26 Februari 2023, Kereta Panoramic disambungkan dengan KA Argo Parahyangan (nomor KA 51) relasi Bandung - Gambir dan KA Argo Wilis (nomor KA 5) relasi Surabaya Gubeng – Bandung. Saat ini, pengelolaan Kereta Panoramic dilakukan oleh anak usaha KAI yaitu KAI Wisata.

"Untuk masyarakat yang tertarik menikmati layanan eksklusif Kereta Panoramic, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Call Center 121 dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/2/2023).

KAI kembali mengoperasikan Kereta Panoramic pada Februari 2023 setelah terakhir beroperasi pada 8 Januari 2023 pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru. Pada Februari ini Kereta Panoramic beroperasi pada hari Jumat dan Minggu.

KA Panoramic mencatatkan okupansi hingga 100 persen dalam 2 hari usai beroperasi lagi sejak awal Februari 2023.

Sebanyak 163 orang menggunakan Kereta Panoramic selama dua hari masa operasi pada 3 Februari dan 5 Februari 2023. Tingkat okupansi mencapai 107 persen, dengan 7 persen merupakan penumpang dinamis atau yang turun naik di stasiun antara.

Dia menuturkan KAI Group akan terus melakukan evaluasi pada layanan Kereta Panoramic agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan.

KAI menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memanfaatkan Kereta Panoramic sebagai pilihan dalam bertransportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper