Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Upaya Agung Podomoro Dorong Investasi Sektor Properti

PT Agung Podomoro Land Tbk. mendorong investasi di sektor properti melalui kegiatan Festival Properti seiring dengan pemulihan ekonomi yang berlanjut.
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Agung Podomoro Land Tbk. menilai permintaan di sektor properti akan makin meningkat seiring dengan keberlanjutan pemulihan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2023.

Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan perusahaan terus agresif dalam memimpin pasar, terutama menggerakkan publik untuk berinvestasi properti.

Dia melihat bahwa salah satu indikator pertumbuhan ekonomi yakni sektor properti yang terus bergerak. Perusahaan secara berkelanjutan menggelar Festival Investasi Properti Agung Podomoro dengan menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pasar.

"Agung Podomoro menyadari bahwa properti selalu menjadi leading sektor ekonomi Indonesia sehingga Perseroan terus agresif dan agile dalam merespon situasi pasar melalui Festival Properti," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/8/2023).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia mengalami percepatan pertumbuhan pada kuartal II/2023, sebesar 5,17 persen secara tahunan (year on year), lebih tinggi dibandingkan kuartal I/2023 sebesar 5,04 persen.

Emiten properti tersebut, lanjutnya, melihat terjaganya pertumbuhan ekonomi dan suku bunga acuan memberikan sentimen positif bagi sektor properti nasional karena menarik minat masyarakat baik dari kalangan investor maupun end user untuk memiliki properti.

Dia optimistis festival properti ini akan memberikan pengalaman terutama preferensi masyarakat dalam berinvestasi properti dan semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses produk properti Agung Podomoro baik yang ada di Pulau Jawa maupun luar Jawa.

Festival Investasi Properti Agung Podomoro akan diselenggarakan pada 15-27 Agustus 2023 di Senayan City Mall, Jakarta dengan menghadirkan beragam produk properti terbaik dan terbaru yang dikembangkan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Festival Investasi Properti menghadirkan banyak pilihan sehingga memudahkan akses konsumen untuk memiliki proyek-proyek perusahaan seperti Kota Podomoro Tenjo, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Golf View Cimanggis, Podomoro Park Bandung, dan Podomoro City Deli Medan. Terbaru, Agung Podomoro belum lama ini meluncurkan proyek Parkland Podomoro Karawang yang berada di koridor Timur Jakarta.

Selain memudahkan masyarakat dalam mencari hunian berkualitas, Festival Investasi Properti Agung Podomoro diharapkan turut membantu pemerintah dalam mengatasi 12,75 juta backlog perumahan serta menggerakan sektor properti sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional.

Sektor ini mampu menggerakkan 176 sektor turunan lainnya sehingga mampu berkontribusi sekitar 14-16 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper