Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUPR Lelang 2 Proyek Baru di IKN Senilai Rp920 Miliar

Kementerian PUPR melelang 2 proyek infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan total nilai Rp920,27 miliar.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melelang 2 proyek infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan total nilai Rp920,27 miliar.

Berdasarkan data pada laman resmi LPSE PU dikutip Senin (3/7/2023), proyek infrastruktur yang dilelang ialah pembangunan jaringan perpipaan air limbah 1 dan 3 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN senilai Rp447,68 miliar.

Selain itu, Kementerian PUPR juga melelang proyek pembangunan Jaringan Perpipaan Air Limbah 2 KIPP IKN senilai Rp473,29 miliar. Lokasi pembangunan kedua proyek tersebut berada di Kabupaten Penajam Paser, Kalimantan Timur.

Pemenang tender untuk kedua proyek tersebut bakal diumumkan pada 30 Agustus 2023, sedangkan penandatanganan kontrak akan dilakukan pada 7 September 2023.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian PUPR akan segera melelang 23 paket pekerjaan konstruksi untuk pembangunan IKN senilai Rp2,69 triliun. 

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, mengatakan paket kerja tersebut akan segera dilelangkan pada minggu ke-2 atau ke-3 Juni 2023.

"Mudah-mudahan ini juga bisa kami lelangkan pada minggu ke-2 atau ke-3 di bulan Juni ini. Prasarana Pemerintahan II Ibu Kota Negara, bangunan gedung untuk masjid negara, jaringan air limbah, kantor PUPR," kata Diana dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI, Selasa (13/6/2023).

Adapun, 23 paket yang baru akan dilelang merupakan bagian dari total 38 paket konstruksi IKN TA 2023 melalui Ditjen Cipta Karya yakni senilai Rp5,33 triliun.

Sementara itu, sebanyak 15 paket yang telah dilelangkan sebesar Rp2,64 triliun, di mana 9 paket di antaranya telah memasuki tahap konstruksi. "Konstruksi ini antara lain land development di 1B, land development 1C, dan pembangunan jaringan pipa transmisi air minum untuk SPAM sepaku paket 1," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper