Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKN Kedatangan Investor Hotel dan Resorts Bintang 5, Ini Perusahaannya

Pihak swasta yang menyatakan minat membangun hotel berbintang di IKN kembali bertambah. Siapakah investornya kali ini?
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA - PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk) mengumumkan komitmennya untuk membangun hotel dan resort di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Direktur Utama PT ARCS House Wisata Indonesia, Wiraseno, mengatakan pihaknya akan membangun hotel dan resort dengan estetika tradisional dan dilengkapi dengan kenyamanan modern yang merangkul keindahan alam sekitar.

“Acara ini merupakan langkah penting bagi kami untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan hotel di IKN yang juga sesuai dengan visi misi kami, yaitu memperkuat industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Wira dalam keterangan resminya, Selasa (27/6/2023).

Di IKN, Jambuluwuk akan membangun hotel dan resort yang menyediakan pengalaman menginap, restoran, ruang rapat dan fasilitas lainnya yang berkualitas.

Adapun, komitmen investasi tersebut ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama Pembangunan Hotel dan Resort, di Jambuluwuk Thamrin Hotel, Jakarta Pusat, pada Senin (26/06/2023).

“Selain menjamin kualitas pelayanan, kami juga berkomitmen untuk ikut menjaga keberlanjutan lingkungan sesuai dengan program pemerintah dalam pembangunan IKN. Dan juga yang tidak kalah penting, dapat memberikan kotribusi yang positif bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Jambuluwuk akan bekerjasama dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Otorita (BUO) dalam pembangunan proyek tersebut. 

Adapun, BUO berperan sebagai master developer untuk melaksanakan aspek-aspek komersial dan B2B dengan investor yang berminat untuk investasi di IKN, salah satunya Jambuluwuk.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero), Boyke P. Soebroto, mengatakan Jambuluwuk merupakan salah satu investor yang diutamakan pembangunannya di IKN. 

“Kita mengutamakan istilahnya tier one. Siapa itu tier one? Investor yang melakukan direct investment. Jadi kami sangat berterima kasih kepada Jambuluwuk atas komitmen dan keinginannya untuk membangun fasilitas disana (IKN),” ungkapnya.

Saat ini, perkembangan pembangunan IKN sudah sampai infrastruktur dasar, termasuk fasilitas-fasilitas dasar yang dibutuhkan masyarakat. Hingga saat ini, sudah ada rencana pembangunan untuk rumah sakit, sekolah internasional, dan hotel, termasuk Jambuluwuk.

Sebagai informasi, Jambuluwuk Hotels & Resorts telah memberikan pelayanan bintang 5 di berbagai lokasi strategis seperti Jakarta, Puncak, Yogyakarta, Batu, Bali dan Gili Trawangan, Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper