Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vasanta Group Bakal Bangun Hotel Bintang 4 Pertama di IKN

Vasanta Group akan membangun hotel bintang 4 pertama di IKN yang lokasinya berdekatan dengan Istana Negara.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group) resmi mengumumkan minatnya untuk membangun hotel pertama berbintang 4 di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Ditektur Eksekutif Vasanta Group, Erick Wihardja, mengatakan pihaknya telah memilih lokasi pembangunan hotel yang terletak tidak jauh dari Istana Negara. 

“Kami melihat IKN ini a big milestone bagi Indonesia. Salah satu momen perubahan yang sangat besar bagi negara, jadi kami ingin ikut andil dalam sejarah itu,” kata Erick dalam keterangan resminya, Kamis (22/6/2023).

Kerja sama ini dicetuskan oleh Vasanta Group dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Otorita (BUO), yang ditandatangani di Saumata 1 Office, Alam Sutera, Tangerang, pada Rabu (21/6/2023). 

Erick juga mengatakan bahwa setelah kesepakatan ini dilakukan, dia berharap proses pembangunan dapat segera dilaksanakan sehingga Vasanta Group dapat berpartisipasi pada pembukaan IKN.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero), Boyke P. Soebroto, mengungkapkan kepercayaannya kepada Vasanta Group sebagai pihak yang telah memiliki portofolio hotel-hotel berkualitas.

“Ke depannya, akan ada banyak orang yang berkunjung ke IKN, termasuk para pejabat negara. Jadi memang seharusnya fasilitas hotel yang bagus ini harus ada," ujar Boyke.

Menurutnya, hotel merupakan kebutuhan utama yang wajib dipenuhi di awal pembangunan IKN. Pihaknya mempercayakan tugas tersebut dengan menggandeng Vasanta Group. 

Perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai kesepakatan bersama dibawah perikatan sebelum persetujuan lokasi dikeluarkan oleh Kepala Otorita IKN kepada Vasanta Group untuk kemudian memulai pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper