Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AVPN Salurkan Dana Kesetaraan Gender Rp375 Miliar, Ada Suntikan dari Bill and Melinda Gates Foundation

AVPN menyalurkan dana untuk mendukung kesetaraan gender, memajukan pemberdayaan ekonomi perempuan dan anak perempuan di Asia
Naina Subberwal Batra, CEO AVPN  mengungkapkan AVPN telah menyalurkan dana senilai US$25 juta untuk mendukung kesetaraan gender di Asia. Donatur dari dana kesetaraan gender adalah Fondation Chanel, Bill and Melinda Gates Foundation, The Target Foundation, dan anggota Jaringan Gender Asia AVPN.
Naina Subberwal Batra, CEO AVPN mengungkapkan AVPN telah menyalurkan dana senilai US$25 juta untuk mendukung kesetaraan gender di Asia. Donatur dari dana kesetaraan gender adalah Fondation Chanel, Bill and Melinda Gates Foundation, The Target Foundation, dan anggota Jaringan Gender Asia AVPN.

Bisnis.com, KUALA LUMPUR — Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) memberikan dana senilai US$25 juta hingga 5 tahun ke depan, kepada 8 lembaga nirlaba di Asia untuk mendukung program kesetaraan gender di Asia.

Bila dikonversi dalam rupiah, US$1 dolar senilai Rp15.000, maka total dana untuk kesetaraan gender yang disalurkan oleh AVPN senilai Rp375 miliar. Ini menjadi tanda bahwa AVPN  komitmen dalam mengembangkan model filantropi berbasis kepercayaan di Asia.

Naina Subberwal Batra, CEO AVPN mengatakan bahwa lembaga nirlaba tersebut telah menetapkan dengan detail, cara penggunaan dan alokasi pendanaan untuk mendukung pekerjaan mereka dalam memajukan pemberdayaan ekonomi perempuan dan anak perempuan di Asia.

"Kami ingin memajukan kesetaraan gender di Asia dan mendorong kawasan memiliki masyarakat yang adil, inklusif  dan menghormati komitmen kami dalam filantropi berbasis kepercayaan," ungkapnya dalam AVPN Global Conference 2023, Selasa (20/6/2023).

Adapun 8 lembaga nirlaba yang terpilih adalah Azad Foundation (India), Badabon Sangho (Bangladesh), dZi Foundation (Nepal), Enrich Hong Kong, Kenan Foundation Asia (Thailand), Korea Social Investment Foundation, Nomi Network (Kamboja) dan Sindh Community Foundation (Pakistan).

Tugas dari kedelapan lembaga nirlaba adalah membuka jalan bagi anak perempuan dan perempuan untuk membangun kembali kehidupan mereka dan membebaskan diri dari siklus eksploitasi, yang pada akhirnya berkontribusi pada masa depan yang lebih cerah bagi anak perempuan dan perempuan di seluruh Asia.

Salah satu tujuan penggunaan dana sosial tersebut adalah untuk meningkatkan pendidikan dan keterampilan anak perempuan dan perempuan, mengadvokasi hak-hak buruh, mengatasi perdagangan manusia, memungkinkan perempuan dari latar belakang yang terpinggirkan menjadi mandiri, antara lain.

“Pada intinya, filantropi berbasis kepercayaan mengakui bahwa organisasi yang berdampak lokal biasanya paling dekat dengan masalah dan komunitas yang dilayani. Mereka seringkali berada dalam posisi penting untuk memutuskan di mana sumber daya paling dibutuhkan dan memiliki keahlian serta dorongan untuk melakukan perubahan," tutur Naina.

AVPN mengajak lebih banyak penyandang dana untuk merangkul filantropi. Adapun dana kesetaraan gender Asia berasal dari dukungan dari Fondation Chanel, Bill and Melinda Gates Foundation, The Target Foundation, dan anggota Jaringan Gender Asia AVPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper