Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Instellar dan IKEA Perkuat Kolaborasi dengan Perusahaan Sosial

Instellar dan IKEA menggelar kolaborasi dengan sejumlah perusahaan sosial.
Ikea Parahiyangan. /Ikea
Ikea Parahiyangan. /Ikea

Bisnis.com, JAKARTA - Instellar dan IKEA menggelar I-SEA Impact Business Days pada 7-8 Juni 2023 di Pullman Thamrin Hotel, Jakarta. Event ini merupakan puncak dari rangkaian program yang berlangsung sejak Oktober 2021 – Juli 2023.

I-SEA Impact Business Days dihadiri oleh 200 peserta dengan latar belakang yang beragam mulai dari investor, korporat, social enterprise, dan ecosystem enablers. Event ini juga menghadirkan serangkaian kegiatan seperti diskusi panel, pameran, sesi pitching, hingga networking untuk berkolaborasi dengan mitra perusahaan potensial, investor, dan pemodal ventura.

“Melalui event ini kami ingin menunjukkan bahwa bekerja sama dengan pelaku usaha sosial dengan cara yang saling menguntungkan bukanlah hal yang mustahil Kami mendorong lebih banyak perusahaan untuk mencari cara penguatan kolaborasi dengan perusahaan sosial yang sejalan dengan strategi bisnis mereka,” kata Romy Cahyadi, CEO Instellar dalam siaran persnya, Selasa (13/6/2023)

Program I-SEA adalah program akselerator untuk menciptakan peluang yang lebih baik bagi orang-orang yang rentan dan terpinggirkan, dengan berkontribusi pada peningkatan usaha sosial lokal.

Program ini terdiri dari beberapa tahapan, dimulai dengan rekrutmen wirausaha sosial. Mereka yang terpilih kemudian masuk ke tahap Akselerasi yang mencakup showcase event, hingga berlanjut ke tahap Growth and Impact Hack yang mencakup kegiatan pendampingan (mentor).

Dalam prosesnya, terpilih 10 social enterprise changemakers yang mewakili beragam sektor usaha. Mereka adalah Kulaku Indonesia, Alner, Duitin, Liberty Society, Rumah Mocaf Indonesia , Westbike Messenger Service, Greenie, QYOS, Sustaination, Plépah.

Selama 18 bulan terakhir, program I-SEA telah mendukung 10 perusahaan sosial inovatif dari Indonesia. Mulai dari agrikultur berkelanjutan hingga pengelolaan sampah, tekstil dan responsible sourcing. Kendati tujuan dan pencapaian setiap perusahaan sosial dalam program ini mungkin berbeda-beda, namun semua perusahaan sosial ini memiliki satu aspirasi yang sama yakni memperbesar dampak sosial sambal mengembangkan bisnis mereka.

“Sangat menarik untuk mendukung dan belajar dari perusahaan sosial ini. Dengan ditutupnya program ini, kami mengucapkan selamat kepada semua pengusaha atas pencapaian mereka dan berharap dapat mengikuti perjalanan mereka dan mendukung kesuksesan mereka di masa depan,” ungkap Åsa Skogström Feldt, Managing Director of IKEA Social Entrepreneurship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yustinus Andri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper