Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Tutup Akhir 2023, Toko Gunung Agung Diskon Produk Gede-Gedean

Toko Buku Gunung Agung menawarkan diskon untuk beberapa jenis produk seperti buku dan peralatan tulis.
Gerai Toko Buku Gunung Agung di salah satu pusat perbelanjaan. Dok ww.tokogunung agung.com
Gerai Toko Buku Gunung Agung di salah satu pusat perbelanjaan. Dok ww.tokogunung agung.com

Bisnis.com, JAKARTA - Toko Buku Gunung Agung yang berlokasi di kantor pusat Jalan Kwitang No. 38 Jakarta Pusat, memberikan diskon untuk sejumlah produk buku hingga alat tulis kantor.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lapangan, buku pelajaran seperti Detik-Detik USBN diskon hingga 50 persen. Kemudian, buku untuk anak-anak diskon hingga 30 persen. Adapun promo buku-buku tersebut bisa dijumpai di lantai 3 gedung tersebut. 

Bergeser ke lantai 2, Toko Gunung Agung juga memberikan diskon terhadap produk-produk seperti ikat rambut dan jepit rambut. Diskon yang diberikan yakni hingga 70 persen.

Sebagaimana diketahui, penutupan toko sendiri sudah terjadi sejak 2013. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kelangsungan usaha dan mengatasi kerugian usaha akibat permasalahan beban biaya operasional yang besar dan tak sebanding dengan pencapaian penjualan usaha setiap tahunnya. 

Kondisi kian diperparah dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada awal 2020. PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung pun menutup sejumlah tokonya yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta.

Terbaru, Toko Gunung Agung berencana untuk menutup seluruh toko buku miliknya pada akhir 2023.

“Penutupan toko/outlet yang terjadi pada 2020 bukan merupakan penutupan toko/outlet kami yang terakhir karena pada akhir 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar,” ungkap Direksi Toko Gunung Agung dalam keterangan resminya, dikutip Senin (22/5/2023).

Bakal Tutup Akhir 2023, Toko Gunung Agung Diskon Produk Gede-Gedean

Beberapa produk buku hingga peralatan tulis didiskon di Toko Buku Gunung Agung Jalan Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023) - BISNIS/Ni Luh Angela.

Direksi Toko Gunung Agung menjelaskan pelaksanaan penutupan toko yang terjadi dalam kurun waktu 2020 hingga 2023 dilakukan secara bertahap, dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Di sisi lain, para karyawan yang ada di lantai 4 Mall Senayan City mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait penutupan seluruh gerai Toko Gunung Agung. Selain itu, mereka menyebut belum mencari pekerjaan baru jika toko tersebut tak lagi beroperasi. 

“Belum ada sih, karena informasinya [penutupan toko di akhir 2023] masih belum jelas,” kata salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya kepada Bisnis, Senin (22/5/2023).

Sementara itu, di kantor pusat sekaligus Toko Buku Gunung Agung yang berada di Jl. Kwitang No. 38 Jakarta Pusat, salah satu satpam mengaku tak tahu menahu saat ditanya terkait penutupan toko. 

“Di sini kita enjoy-enjoy aja, belum ada pemberitahuan. Itu darimana pemberitahuannya?” tanya dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper