Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasamarga Tutup Jalur Contra Flow Jakarta-Cikampek Arah Cikampek KM 36-70

Sebelumnya Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek  untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas.
Kondisi tol di Cikampek, Selasa (18/4/2023) pada arus mudik Lebaran 2023 / Jasa Marga
Kondisi tol di Cikampek, Selasa (18/4/2023) pada arus mudik Lebaran 2023 / Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) secara resmi menutup jalur contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi Kepolisian pada pukul 14.04 WIB. 

Setelah sebelumnya memberlakukan contraflow dari KM 36+800 Cikarang Pusat sampai KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama. 

VP Corporate Secretary and Legal Jasamarga Ria Marlinda menyampaikan per siang hari ini kondisi lalu llintas di jalan tol tersebut terpantau ramai lancar. 

“Terpantau kondisi lalu-lintas kendaraan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek ramai lancar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (20/4/2023). 

Sejak pukul 10.30 WIB, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek  untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu-lintas yang terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. 

Atas diskresi dari pihak Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan contra flow dari KM 36+800 Cikarang Pusat–KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama pukul 10.30 WIB.

PT Jasamarga Transjawa Tol saat ini mengoperasikan total 23 gardu tol dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

PT JTT juga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. 

Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. 

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Adapun, pengguna jalan tol dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Sebagai informasi, pada H-3 Hari Raya Lebaran 2023 yang jatuh pada hari Rabu (19/4/2023), sebanyak 163.829 kendaraan meninggalkan Jabotabek yang melintas di Km 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Timur. 

Titik ini merupakan pertemuan lalu lintas kendaraan menuju arah Trans Jawa, dan Cipularang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper