Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Mudik Gratis, Pertamina Lepas 3.000 Pemudik di Jakarta

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar mudik gratis dengan peserta mencapai 3.000 orang pemudik.
Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero)  Erry Widiastono (kedua kanan), VP Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso (kiri), Corporate Secretary Brahmantya S. Poerwadi (kedua kiri), dan Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Mia Krishna Anggraini (kanan) melepas bus mudik bersama  BUMN Pertamina di Jakarta, Rabu (19/4/2023). JIBI/Bisnis/Abdurachman.
Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono (kedua kanan), VP Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso (kiri), Corporate Secretary Brahmantya S. Poerwadi (kedua kiri), dan Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Mia Krishna Anggraini (kanan) melepas bus mudik bersama BUMN Pertamina di Jakarta, Rabu (19/4/2023). JIBI/Bisnis/Abdurachman.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar mudik gratis dengan peserta mencapai 3.000 orang pemudik. Jumlah tersebut, sebagian diantaranya merupakan pekerja informal mulai dari marbot, petugas kebersihan, pemulung dan pedagang kaki lima. 

Dalam hal ini, Pertamina telah mengerahkan 64 unit Bus dengan yang akan melewati 17 rute yang meliputi Tasikmalaya, Garut, Cirebon,Yogyakarta, Pemalang, Cilacap, Purworejo, Kebumen, Tegal, Purwokerto, Semarang, Surakarta, Banyuwangi, Ngawi, Madiun, Malang dan Surabaya. 

Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina, Erry Widiastono mengatakan program mudik gratis ini merupakan langkah Pertamina untuk mendukung Kementerian BUMN dalam program mudik Lebaran 2023 yang mengangkat tema "Mudik Dinanti Mudik di Hati, Bersama BUMN 2023". 

Sehingga, penentuan 17 titik mudik yang disebutkan sudah diperhitungkan secara matang agar aktivitas mudik tahun ini menjadi optimal. 

“Program ini merupakan salah satu bentuk syukur Pertamina karena dapat terus hadir menyalurkan energi bagi masyarakat Indonesia serta ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang telah setia menggunakan produk-produk Pertamina," kata Erry dalam pelepasan di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Rabu (19/4/2023). 

Adapun, beragam fasilitas mulai dari kebutuhan aktivitas anak-anak, pijat gratis, pangkas rambut gratis, serta photo box, dihadirkan untuk menunjang kebutuhan pemudik saat menunggu prosesi keberangkatan. 

Tak hanya itu, melalui program ini pemudik juga memperoleh beragam manfaat di antaranya perlindungan asuransi pemudik selama perjalanan dari Tugu Insurance, merchandise bagi pemudik, serta e-voucher sebesar Rp. 25.000 bagi pemudik yang memiliki aplikasi Mypertamina.

"Program mudik gratis ini sangat membantu kami masyarakat yang ingin mudik. Saya sangat bersyukur atas kemudahan dan fasilitas yang diberikan oleh Pertamina. Melalui program ini saya juga bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman," ujar salah satu pemudik yang ikut program mudik gratis Pertamina. 

Dari segi keamanan selama mudik, Pertamina juga telah memastikan aspek Keselamatan, Kesehatan dan Keamanan pemudik dengan penyediaan peralatan yang memadai serta moda transportasi yang telah terdata dan lulus inspeksi dengan status layak jalan. 

Selain itu, masing-masing bus juga memiliki koordinator yang bertugas memantau keselamatan dan kebutuhan pemudik selama perjalanan

Sebagai informasi, program mudik gratis ini menjadi yang ke-16 kali digelar setelah sebelumnya sempat absen pada masa pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper