Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Waskita Diskon Tarif Tol Kapal Betung saat Mudik Lebaran 2023

Waskita memberlakukan diskon tarif tol 20 persen di Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung (Kapal Betung) saat arus mudik Lebaran 2023.
Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) - Dok. BPJT
Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) - Dok. BPJT

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaannya PT Waskita Sriwijaya Tol memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen di Jalan Tol Kayu Agung–Palembang–Betung (Kapal Betung) saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Waskita secara resmi akan memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen yang diberlakukan untuk semua golongan kendaraan di Tol Kapal Betung.

Diskon tarif tersebut berlaku selama periode mudik lebaran pada 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Selain itu, diskon tarif tersebut juga akan berlaku selama periode arus balik lebaran pada 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06.00 WIB. Pemberlakukan diskon tarif sebesar 20 persen berlaku untuk semua golongan kendaraan.

Dengan adanya diskon tarif tersebut, maka tarif untuk kendaraan golongan I yang semula bertarif Rp50.000 menjadi Rp40.000, sedangkan kendaraan golongan II dan III yang semula bertarif Rp75.000 turun menjadi Rp60.000.

Sementara itu, bagi pengguna jalan tol dengan kendaraan golongan IV dan V yang semula bertarif Rp100.000, turun menjadi Rp80.000.

Direktur Utama Waskita Sriwijaya Tol, Herwidiakto menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan sejumlah strategi dalam mengantisipasi arus mudik untuk memastikan lalu lintas ruas tol Kapal Betung tetap aman dan lancar.

"Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan selama periode mudik Idulfitri," kata Herwidiakto dalam keterangan resmi, Jumat (14/4/2023).

Sebelumnya, WST telah melakukan peningkatan kualitas dan estetika jalan tol melalui pemeliharaan jalan dan beautifikasi. Kegiatan pemeliharaan jalan yang telah dilakukan yaitu Cement Treated Recycling Base, Scrapping Filling, Levelling dan Patching pada 42 titik ruas tol Kapal Betung.

“Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama periode mudik dan balik, kami menyediakan gardu tambahan pada gerbang tol, lajur khusus bagi pengguna jalan yang kurang saldo beserta petugas keliling yang mengoperasikan mobile reader," ujarnya.

Selain itu, dia juga memastikan bahwa petugas call center dan patroli akan disiagakan selama 24 jam untuk melayani pengguna jalan yang mengalami kendala dengan kendaraannya saat melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper