Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Jatim Park Investasi Rp100 M di Bakauheni Harbour City

Anak usaha Jatim Park Group membangun Krakatau Park yang berdiri di atas lahan seluas 5,3 hektar di Bakauheni Harbour City besutan ASDP.
Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, Direktur Utama PT Bunga Lampung Sejati Erwin Hidayat dan Direktur Perencanaan Pembangunan Bakauheni Harbour City  Harry MAC di area pembangunan Krakatau Park, Bakauheni, Lampung pada Kamis (16/3/2023)/Bisnis-Widya Islamiati
Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, Direktur Utama PT Bunga Lampung Sejati Erwin Hidayat dan Direktur Perencanaan Pembangunan Bakauheni Harbour City Harry MAC di area pembangunan Krakatau Park, Bakauheni, Lampung pada Kamis (16/3/2023)/Bisnis-Widya Islamiati

Bisnis.com, LAMPUNG - Anak perusahaan Jatim Park Group, PT Bunga Lampung Sejati habiskan Rp100 miliar untuk membangun taman bermain dengan wahana pertama di tanah Sumatra, tepatnya di kawasan Bakauheni Harbour City besutan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). 

Direktur Utama PT Bunga Lampung Sejati Erwin Hidayat menyebutkan, angka investasi Rp100 miliar itu diperuntukkan bagi pembangunan tahap awal taman wahana bermain pertama di Sumatra ini, yang dinamai Krakatau Park.

"Investasi ya untuk tahap awal Rp100 miliar, untuk pembangunan awal," tutur Erwin saat ditemui di area taman bermain Krakatau Park, Bakauheni, Lampung pada Kamis (17/3/2023).

Erwin menyebut, angka investasi tersebut masih bisa bertambah, lantaran pihaknya belum merampungkan pembangunan Krakatau Park secara keseluruhan.

"Ini untuk pembangunan yang yang 4,2 hektar saja," tambah Erwin.

Krakatau Park sendiri berdiri diatas lahan seluas 5,3 hektar yang rencananya akan dikembangkan sebagai taman rekreasi. Namun, pada tahap awal Erwin menyebut pihaknya baru membangun sekitar 4,2 hektar lahan tersebut.

Dia mengungkapkan perusahaan masih mempertimbangkan pasar untuk melengkapi fasilitas wahana. "Totalnya 5,6 hektar, tapi sekarang baru 4,2 hektar. Jadi kita mau tes market dulu, animo masyakarat, ini bagaimana terharap kehadiran kami disini," tambah Erwin.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, progres pembangunan wahana bermain ini sudah mencapai 80 persen, dan ditargetkan akan mulai beroperasi pada masa libur Lebaran 2023. 

“Jadi untuk progres sekarang kita masih di 80 persen, tapi nanti di 15 April kita akan melakukan percobaan, paling tidak untuk memberitahukan kepada masyarakat Lampung dan lainnya bahwa kita hadir di sini,” tambah Erwin. 

Namun, pada saat nanti dibuka untuk pertama kali hanya 18 wahana yang bisa digunakan oleh pengunjung dari total 26 wahana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper