Gandeng Jatim Park, Sinar Mas Land Bakal Bangun City Zoo BSD

Sinar Mas Land menggandeng Jatim Park Group untuk membangun City Zoo di BSD City, Tangerang Selatan.
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land bersama dengan Jawa Timur Park Group untuk menghadirkan tempat hiburan dan edukasi berupa kebun binatang atau City Zoo di atas lahan seluas 12 hektare yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. 

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta mengatakan City Zoo BSD akan mengusung konsep “Urban Zoo Safari Adventure” untuk memberikan edukasi mengenai berbagai jenis satwa, serta menghadirkan tempat hiburan indoor dan outdoor yang menarik untuk keluarga. Dia menuturkan Fase desain City Zoo BSD akan dimulai pada tahun ini dan dilanjutkan ke tahap konstruksi. 

"Tempat tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2024 mendatang dan diharapkan dapat menarik lebih dari 1 juta pengunjung per tahunnya," ujarnya, Rabu (9/3/2022).  

Menurutnya, keberadaan City Zoo BSD merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land dalam memberikan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. 

Dia menilai kehadiran City Zoo BSD akan semakin memperkaya ragam fasilitas edutainment di kota mandiri BSD City. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah tersebut, lanjutnya, warga BSD City pastinya akan membutuhkan fasilitas hiburan dan edukasi.

"City Zoo BSD diharapkan memberikan sarana hiburan yang berkualitas dimana para pengunjung dapat melihat, mempelajari, dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwasambil berkumpul bersama keluarga," tuturnya. 

Associate Director Jawa Timur Park Group Erwin Hidayat menyambut antusias kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land. 

“Kami sangat percaya dengan pengalaman dan reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional. Kota mandiri BSD City salah satu proyeknya kini menjadi pilihan tempat tinggal bagi banyak masyarakat. Kami sangat tertarik untuk membangunCity Zoo BSD," ujarnya. 

Pihak Jawa Timur Park akan menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi diantaranya Urban City Zoo, Museum Satwa, dan konsep wisata lain yang menarik, interaktif, dan inovatif. 

Kawasan BSD City mudah diakses karena dekat dengan sejumlah akses pintu tol seperti tol Jakarta-Merak dan Pondok Indah-BSD City. Kedua akses tol ini terhubung dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR)-Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Akses tersebut juga akan dilengkapi dengan tol Serbaraja yang mengarah ke Balaraja, Tigaraksa, dandaerah sekitarnya. BSD City juga dilengkapi dengan layanan shuttle bus yang terintegrasi langsung dengan Stasiun KRL Cisauk di kawasan Intermoda.

Dengan akses yang sangat mudah dijangkau, tempat rekreasi di BSD City akan menjadi salah satu destinasi wisata, selain Puncak maupun Ancol untuk masyarakat Jabodetabek.

"City Zoo BSD akan mengusung ide-ide yang lebih modern,memadukan konservasi satwa, teknologi, dan interactive dengan konsep yang lebih berkualitas sehingga dapat mendekatkan masyarakat dengan habitat satwa serta memberikan inspirasi untuk pelestarian satwa," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper