Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Commuter Antisipasi Penumpang Membeludak di Stasiun Manggarai

KAI Commuter melakukan antisipasi penumpang membeludak di Stasiun Manggarai dengan menambah 31 KRL feeder.
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Progres pembangunan Stasiun Manggarai masih terus berlangsung dan telah melebihi 50 persen. PT KAI Commuter akan menambah 31 perjalanan KRL feeder tambahan untuk antisipasi tingginya volume penumpang yang transit di stasiun tersebut hingga membeludak.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba memaparkan saat ini progres pembangunan Stasiun Manggarai oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan telah mencapai 60 persen dan masih terus berlangsung. Pembangunan tersebut sejak awal dilakukan dengan tetap melayani perjalanan kereta sebagai mobilisasi masyarakat dan merupakan lanjutan dari perubahan-perubahan sebelumnya. 

“Oleh karena itu mohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses pembangunan ini dan terimakasih kepada pengguna yang terus mendukung adaptasi perubahan pola operasi commuterline ini dengan berbagai masukan,” kata Anne dalam keterangan resminya, Senin (13/2/2023).

Guna mengantisipasi pengguna transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter akan mengoptimalkan sebanyak 31 perjalanan commuterline feeder tambahan. Rinciannya, sebanyak 17 perjalanan pada jam sibuk pagi hingga siang dengan relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP. 

Sedangkan pada jam sibuk sore hingga malam, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan commuterline feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP.

Anne mengatakan, untuk pola operasi perjalanan KRL, KAI Commuter tetap mengoperasikan sebanyak 1.081 perjalanan commuterline tiap harinya yang dimulai pukul 04.00 – 24.00 WIB. Sementara itu, persebaran pengguna pada hari kerja mulai pukul 06.30 – 08.30 WIB pada pagi hari dan pukul 17.00 -19.00 WIB pada jam sibuk sore hari.

Adapun, KAI Commuter bersama KAI Daerah Operasi 1 Jakarta juga terus berokordinasi dengan DJKA dalam memenuhi fasilitas-fasilitas pelayanan yang ada di area Stasiun Manggarai. Untuk meningkatan pelayanan, KAI Commuter juga menyiagakan petugas-petugas yang akan siap melayani jika pengguna membutuhkan informasi dan bantuan.  

KAI Commuter juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna commuterline yang naik-turun atau transit di Stasiun Manggarai untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan. Demi kenyamanan bersama selalu ikuti arahan petugas di area stasiun. Rencanakan perjalanannya dengan tepat serta mengecek jadwal perjalanan, posisi commuterline dan kepadatan stasiun secara berkala melalui aplikasi KRL Access.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper