Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Libur Imlek, KRL Commuterline Jabodetabek Layani 1,1 Juta Penumpang

Pengguna KRL Commuterline Jabodetabek tercatat mencapai 1.194.285 orang pada periode 21 - 22 Januari 2023.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 23 Januari 2023  |  21:20 WIB
Libur Imlek, KRL Commuterline Jabodetabek Layani 1,1 Juta Penumpang
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) yang dikelola oleh anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) berada di dipo kereta, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline Jabodetabek selama masa libur Imlek mencapai 1,1 juta pelanggan.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, pengguna KRL Commuterline Jabodetabek mencapai 1.194.285 orang pada periode akhir pekan kemarin, yaitu Sabtu (21/1/2023) dan Minggu (22/1/2023). 

Anne memaparkan, beberapa stasiun yang dekat daerah tujuan destinasi wisata dipadati oleh pengguna commuterline. Dia menuturkan, volume pengguna yang turun di Stasiun Bogor adalah sebanyak 165.229 orang selama akhir pekan kemarin.

Sementara itu, penumpang yang turun di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang masing-masing sebanyak 55.761 orang dan 62.296 orang. Kemudian, jumlah penumpang yang turun di Stasiun Tebet adalah 30.470 orang dan Stasiun Pasar Minggu sebanyak 21.785 orang.

Adapun, pada hari ini, Senin (23/1/2023), KAI Commuterline juga melihat kepadatan serupa pada sejumlah stasiun yang dekat dengan daerah tujuan destinasi wisata. Menurutnya, para pengguna masih memanfaatkan libur cuti bersama pada libur Imlek. 

"Tercatat hingga pukul 15.00 WIB hari ini, volume pengguna sebanyak 293.832 orang," jelas Anne dalam keterangan resminya, Senin (23/1/2023).

Dia menambahkan, pengguna KRL pada hari libur tercatat mulai ramai pukul pukul 09.00-17.00 WIB. KAI Commuter mengingatkan bagi pengguna commuterline yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. 

KAI Commuter juga mengimbau untuk menghindari jam-jam ramai tersebut, serta memastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan.

Selanjutnya, Anne mengimbau pengguna yang akan naik ke dalam commuterline untuk antre dengan tertib dan mendahulukan pengguna yang akan keluar serta berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam commuterline. 

KAI Commuter juga mengajak pengguna commuterline untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat. Aplikasi  KRL Access dapat digunakan untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl imlek transportasi
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top