Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Nishitetsu Targetkan Topping Off Apartemen The Veranda Akhir 2023

The Veranda dibangun di lahan 2,3 hektare yang dikelilingi sungai dan hutan alami di sekitar Jakarta Selatan. 
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 28 November 2022  |  13:33 WIB
Nishitetsu Targetkan Topping Off Apartemen The Veranda Akhir 2023
Apartemen resor The Veranda di Jakarta Selatan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sinergi antara pengembang asal Jepang Nishitetsu dan Pulauintan Group berkomitmen dalam penyelesaian apartemen resor The Veranda yang terletak di koridor strategis Lebak Bulus-Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rencananya, proyek apartemen resor The Veranda ini akan topping off pada akhir 2023.

Direktur Nishitetsu Takayuki Tanaka mengatakan pekerjaan konstruksi The Veranda dimulai Januari 2022 dan evaluasi jaminan kualitas struktur bawah berjalan sesuai rencana untuk melanjutkan pengembangan upper structure Tower Jimbaran.

“Tower Jimbaran terdiri 178 unit dengan rincian 36 unit 1 kamar tidur, 107 unit 2 kamar tidur, dan 35 unit untuk 3 kamar tidur. Unit bersertifikat strata title mulai dari 1 kamar tidur dengan ukuran luas 57 meter persegi diharga Rp1,8 miliaran,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/11/2022). 

Selain hunian, The Veranda juga memiliki 47 fasilitas premium indoor dan outdoor seperti private dining hall, sunken seater, kolam renang outdoor olympic size, indoor gym, waterfall, orchid garden, putting green, jogging track.

Sejumlah nama besar terlibat dalam pembangunan The Veranda yakni untuk desain arsitekturnya dilakukan oleh Airmas Asri Indonesia dan seluruh konstruksi dikerjakan Pulauintan Baja Konstruksi.

Pengembangan The Veranda mengusung desain hunian ideal pasca pandemi untuk mengakomodasi kebutuhan generasi milenial, Gen Z dan pasangan muda yang memiliki mobilitas tinggi serta mengutamakan kenyamanan.

Desain interior hunian menggunakan marmer impor Eropa dan toilet cerdas Toto Neorest dengan sentuhan artwork. Pemilik unit dapat segera menuju lantai tujuan menggunakan private lift dengan keamanan dan privasi terjaga.

Direktur Arsitektur Desain Airmas Asri Ardi Jahya menambahkan The Veranda dibangun di lahan 2,3 hektare yang dikelilingi sungai dan hutan alami di sekitar Jakarta Selatan. 

“Arsitektur lobby terbuka di lantai dasar, menginspirasi nuansa resort mewah dengan elemen hijau dan air yang menyegarkan,” uucapnya. 

Semua menara hunian diposisikan diagonal dan tiap unit memiliki lobby, balkon pribadi yang dapat memanfaatkan keindahan pemandangan alam dengan lansekap bergulir dan berbagai badan air di bawahnya.

“Sejumlah nilai tatanan fungsi ruang terbuka hijau, jendela lebar, langit-langit tinggi dirancang spacious, diaplikasikan untuk menjaga sirkulasi udara dan pencahayaan alami di tiap unitnya,” katanya. 

The Veranda berada disekitar kawasan transit oriented development (TOD) lintasan MRT Lebak Bulus-Bundaran HI, dekat Tol Ulujami–Serpong dan Pintu Tol TB Simatupang, sekitar 45 menit menuju Bandara Soekarno Hatta.

“Berada di lokasi strategis, potensi mendapatkan capital gain, yield, return of investasi terbilang cukup tinggi. Mengingat, kawasan bisnis terpadu TB Simatupangi menjadi lokasi dengan sebaran gedung perkantoran, pusat bisnis dan niaga nasional maupun multinasional,” tutur Tanaka.  

Nishitetsu berdiri 1908 di Jepang, sukses membangunan ragam bisnis mulai dari real estat (perkantoran, properti komersial dan residensial), hotel dan transportasi (kereta dan bus), logistik internasional, ritel hingga taman hiburan di 25 negara.

Pulauintan merupakan kontraktor bangunan nasional terkemuka sejak 1990 yang telah berpengalaman membangun berbagai gedung perkantoran, hotel, mall, apartemen seperti Veranda Residences Puri, L’Avenue Office & Residence, Permata Hijau Suites, pergudangan, pabrik, Rumah Sakit Budha Tzu Chi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti apartemen
Editor : Yanita Petriella
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top