Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Catat! Pendaftaran Jabatan Kepala Biro dan Direktur Otorita IKN Ditutup Besok

Rabu (16/11/2022) pukul 16.00 WIB, merupakan batas terakhir pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan kepala biro atau direktur di lingkungan Otorita IKN.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 November 2022  |  16:45 WIB
Catat! Pendaftaran Jabatan Kepala Biro dan Direktur Otorita IKN Ditutup Besok
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (25/10/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menutup proses pendaftaran untuk seleksi terbuka pengisian jabatan kepala biro atau direktur di lingkungan Otorita IKN.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono mengatakan pada Rabu (16/11/2022) pukul 16.00 WIB merupakan batas terakhir pendaftaran seleksi terbuka tersebut.

"Setelah pendaftaran ditutup, tahap berikutnya adalah pemeriksaan dan seleksi administrasi, seleksi penulisan makalah, uji kompetensi, dan wawancara akhir. Targetnya pada 9 Desember 2022 para pejabat hasil akhir seleksi terbuka ini sudah dapat diumumkan," ujarnya kepada wartawan pada Selasa (15/11/2022).

Sidik mengatakan Otorita IKN membuka untuk pengisian jabatan sebanyak 27 posisi yang terdiri atas 4 Kepala Biro dan 23 Direktur. Otorita IKN berharap kepada putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut.

Adapun, sebagaimana amanah dari UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN), Otorita IKN harus mulai beroperasi paling lambat pada akhir 2022, sehingga seluruh posisi jabatan sudah harus terisi sebelum akhir tahun .

Dia menjelaskan seiring dengan pengisian pejabat Otorita IKN dan pengisian personalia organisasi, nantinya peran dan kedudukan Tim Transisi IKN akan perlahan surut ke belakang.

"Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah pembangunan IKN. Karenanya, pastikan seluruh persyaratan yang diminta, disampaikan dengan baik sesuai ketentuan agar para pelamar bisa dinyatakan memenuhi syarat untuk berlanjut pada tahap seleksi berikutnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Badan Otorita IKN Ibu Kota Baru ibu kota negara Pemindahan Ibu Kota
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top