Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Terungkap! Ini Bocoran Insentif untuk Calon Investor di IKN

Badan Otorita menyatakan pemerintah telah menyiapkan sejumlah insentif yang akan diberikan kepada para calon investor di IKN.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  21:43 WIB
Terungkap! Ini Bocoran Insentif untuk Calon Investor di IKN
Foto udara proses pembangunan jalan lingkar Sepaku segmen 2 di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/10/2022). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan memberikan karpet merah kepada calon investor yang akan menanamkan modalnya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan pemerintah telah menyiapkan sejumlah insentif yang akan diberikan kepada para calon investor di IKN.

Dia memaparkan untuk tax holiday, bagi investor yang di bidang infrastruktur dan layanan umum dengan nilai investasi Rp5 miliar–Rp10 miliar pada tahap awal akan diberikan tax holiday selama 30 tahun.

Selanjutnya, pemerintah memberikan insentif berupa tax holiday untuk investor di bidang fasilitas ekonomi seperti pusat perbelanjaan dengan tax holiday selama 20 tahun.

Sementara itu, untuk kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang tertentu yang diberikan untuk investor di IKN Nusantara akan mendapatkan insentif berupa tax deduction 350 persen.

"Ini lah nanti yang akan kami tuangkan dalam PP investasi IKN yang saat ini sudah tahap finalisasi," kata Bambang dalam acara Market Sounding IKN di Ballroom Djakarta Theater XXI, Selasa (18/10/2022).

Sementara itu, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengatakan model pengembangan IKN Nusantara akan berbeda dengan wilayah-wilayah yang lain di Indonesia.

Menurutnya, pihaknya akan memberikan kemudahan untuk dapat memfasilitasi investor dan juga pekerja profesional.

"Jadi filosofinya air mengalir ke tempat yang lebih rendah, jadi ada insentif di Indonesia, tapi di sini [IKN Nusantara] akan mengalir ke yang lebih rendah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN ibu kota negara Ibu Kota Baru insentif tax holiday
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top