Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Lokasi Baru Beli Tiket KRL dan Isi Ulang di Stasiun Bekasi, Besok 17 Oktober

Pengguna KRL Bekasi, berikut lokasi baru tempat pembelian tiket KRL dan isi ulang di stasiun.
Ilustrasi KRL
Ilustrasi KRL

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengguna KRL Commuterline yang ingin membeli tiket atau mengisi ulang Kartu Multi Trip di Stasiun Bekasi, kini dialihkan ke loket lantai 1 bangunan baru pada stasiun tersebut.

VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter Anne Purba mengatakan pengoperasian loket baru di Stasiun Bekasi itu sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu (15/10/2022).

"Para pengguna yang akan membeli tiket commuterline atau melakukan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT) mulai Sabtu kemarin, untuk melakukan transaksi di alihkan ke bangunan loket baru stasiun di lantai 1 bangunan baru," jelasnya, dikutip dari siaran pers, Minggu (16/10/2022).

Bangunan loket baru tersebut menggantikan bangunan loket lama yang berada di lantai dasar dari pintu masuk sisi Selatan dari arah Jl. Juanda. Sebelumnya, KAI Commuter juga telah mengoperasikan hall lantai 1 di sisi Utara untuk akses flow pengguna yang akan masuk dan keluar stasiun dari arah Jl. Perjuangan.

Menurut Anne, pengoperasian akses flow pengguna di hall lantai 1 sisi Utara stasiun dari arah Jl. Perjuangan ini juga dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna di Stasiun Bekasi. Hal itu karena sebelumnya pengguna yang akan bertansaksi di loket dan akan masuk ke area peron stasiun harus menyebrangi jalur rel.

Apalagi, Stasiun Bekasi merupakan salah satu stasiun tersibuk di wilayah operasional Commuterline, dengan rata-rata pengguna saat ini sebanyak 23.142 orang per hari dan 285 perjalanan commuterline yang dilayani per hari.

"Stasiun ini tidak hanya melayani perjalanan commuterline saja, tapi juga melayani beberapa pelayanan naik dan turun pengguna kereta antar kota," jelas Anne.

Di sisi lain, awal pekan atau Senin tercatat selalu menjadi hari dengan jumlah pengguna tertinggi di layanan Commuterline Jabodetabek. Berdasarkan data pergerakan penumpang awal pekan kedua Oktober, Senin (10/10/2022), jumlah pengguna yang naik commuterline mencapai lebih dari 784.000 pengguna.

Sementara itu pada hari sebelumnya, Minggu (9/10/2022), penumpang tercatat sebanyak 534.773 orang.

Volume pengguna pada hari-hari kerja sepanjang Oktober juga tercatat mengalami kenaikan. Rata-rata pengguna pada pekan pertama Oktober 2022 yakni sebanyak 749.295 orang perhari. Volume harian tertinggi yakni pada Senin pekan lalu sebanyak 733.494 orang.

Saat ini KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.081 perjalanan Commuterline Jabodetabek per hari yang dimulai pukul 04.00-24.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper