Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Segera Beroperasi

Hutama Karya mempersiapkan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang untuk dioperasikan dalam waktu dekat.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 Oktober 2022  |  19:43 WIB
Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Segera Beroperasi
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) tengah mempersiapkan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang untuk dioperasikan dalam waktu dekat hingga nantinya diputuskan oleh regulator terkait dengan waktu pengoperasiannya.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan ruas Pekanbaru–Bangkinang sepanjang 40 km telah dilakukan sejumlah persiapan sebelum akhirnya nanti dioperasikan, salah satunya dengan penyiapan SDM yang optimal.

Koentjoro menjelaskan pemberian pelatihan kepada calon karyawan di Tol Pekanbaru–Bangkinang dilakukan selama 37 hari. Pelatihan tersebut meliputi kesamaptaan, pelayanan prima, penanganan gawat darurat, mekanikal & elektrikal, sistem transaksi & peralatan tol hingga pelatihan rescue dan derek.

“Selain teori, dalam pelatihan ini juga dilakukan praktek atau simulasi penanganan dengan melibatkan beberapa praktisi yang berpengalaman di bidangnya agar calon karyawan dapat siaga di lapangan dan benar-benar dibekali keahlian dan kemampuan untuk mengoperasikan jalan tol sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol," kata Koentjoro dalam keterangan resminya, Rabu (12/10/2022).

Sementara itu, pada ruas Pekanbaru-Dumai, Hutama Karya tengah melakukan peningkatan keselamatan berkendara, pemeliharaan dan beautifikasi juga rutin demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol.

Pemeliharaan dan pengaspalan rutin dilakukan di Tol Pekanbaru-Dumai dilakukan di KM 18+100 Jalur A, KM 25+100 Jalur A, 92+700 Jalur B dengan menggunakan teknik Scrapping, Filling dan Overlay dengan memberikan perambuan agar tidak mengganggu lalu lintas.

"Beautifikasi seperti pengecetan ulang median concrete barrier dan kanstin serta penanaman pohon juga rutin dilakukan guna menciptakan jalan tol hijau ramah lingkungan yang indah & asri,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya jalan tol tol trans sumatra
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top