Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Ini 5 Referensi Bangun Rumah Minimalis Budget Rp100 Juta

Masyarakat masih bisa membangun rumah dengan budget Rp100 juta, berikut 5 rekomendasi desain rumah minimalis.
Rumah minimalis/Istimewa
Rumah minimalis/Istimewa

Rumah Minimalis ala Jepang

Berikut ini 5 inspirasi desain rumah budget Rp100 Juta:

1. Rumah Kubus Minimalis

Ciri khas rumah modern dengan desain yang tergolong murah. Meski dengan budget kecil, tampilannya tetap mempertahankan kesan modern. Apalagi, untuk membangun rumah jenis ini tidak terlalu besar kebutuhan lahannya.

2. Rumah Kontainer Minimalis

Jenis rumah ini banyak diterapkan di luar negeri. Sebab, pembangunan harganya lebih murah dibandingkan membangun rumah menggunakan dinding.

"Memang keunggulan dari rumah kontainer adalah praktis dan murah, tapi jangan takut. Dari sisi kenyamanannya kita bisa buat senyaman mungkin dengan dilengkapi plafon, furniture, dan lantainya bisa diganti juga pakai lantai kayu, vinyl, bahkan keramik. Asalkan nggak terlalu berat kaya marmer," jelasnya.

3. Rumah Kontemporer

Desain rumah kontemporer cukup banyak digunakan saat ini yang menerapkan bentuk sederhana dengan garis-garis yang geometris. Selain itu, rumah kontemporer umumnya dirancang dengan gaya modern. Terlebih, jenis rumah ini dapat diaplikasikan di lahan yang tidak terlalu luas.

4. Rumah Minimalis ala Jepang

Rumah jenis ini menggunakan unsur kayu pada dinding dan lantai. Di bagian dalam rumah, Shania merekomendasikan untuk menggunakan pintu yang terbuat dari panel atau papan kayu yang senada dengan kayu lain yang digunakan. Selain itu, penambahkan batu-batu kerikil pada akses jalan pagar utama menuju pintu rumah akan menambahkan kesan rumah-rumah tradisional Jepang.

6. Rumah A-Frame House

Desain rumah ini memiliki rangka menyerupai huruf A dengan menampilkan sisi miring roofline hingga menyentuh garis pondasi. Rumah ini mirip seperti tempat kemah untuk anak-anak, hanya saja bentuknya lebih besar dan disertai dengan konstruksi bangunan yang kuat.

Material yang digunakan pada rumah yang satu ini pun sangat beragam, mulai dari menggunakan bahan kayu, logam, hingga menggunakan dinding kaca yang tentunya akan membuat pencahayaan alami lebih mudah masuk ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper