Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Astra Ini Luncurkan Teknologi SEnS+ untuk Operasional Forklift yang Aman

Teknologi SEnS+ diklaim membantu operasional forklift lebih aman karena dapat mendeteksi pejalan kaki atau objek lainnya.
Peluncuran SEnS+ (Smart Environment Sensor Plus) pada seri 8FBE18/ Istimewa
Peluncuran SEnS+ (Smart Environment Sensor Plus) pada seri 8FBE18/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Traktor Nusantara meluncurkan teknologi keamanan untuk forklift yakni SEnS+ (Smart Environment Sensor Plus) pada seri 8FBE18. Teknologi ini diklaim membantu operasional forklift lebih aman karena dapat mendeteksi pejalan kaki atau objek lainnya.  

Arief Sugijanto,  Material Handling Division Head PT Traktor Nusantara mengatakan bahwa fitur SEnS+ cocok digunakan untuk pergudangan dengan lalu lintas yang cukup padat dan produktivitas yang tinggi.

“SEnS+ adalah fitur terkini dari Toyota Forklift yang didesain untuk menambah keamanan beroperasi dan meminimalisir resiko karena fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi pejalan kaki atau objek lain dengan mengontrol kecepatan sesuai dengan objek yang terdeteksi," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Adapun, PT Traktor Nusantara adalah perusahaan di bawah kepemilikan PT Astra International Tbk., & Sumitomo Corporation. Saat ini, perusahan sedang berpartisipasi pada  perhelatan pameran terbesar Truck, Logistic, Mining & EV 2022 khusus untuk pameran Forklift Indonesia 2022.

Traktor Nusantara memperkenalkan fitur SEnS+ pada ajang pameran tersebut yang digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta pada tanggal 5–7 Oktober 2022. Fitur SEnS+ pada seri 8FBE18 juga sempat diperagakan saat pameran bersama dengan Enelore Lithium-Ion Batteries yang memiliki fitur quick charging dan penghematan energi secara optimal.  

Sebagai salah satu market leader sektor industrial and warehousing solution, Traktor Nusantara menampilkan beberapa seri produk dari Toyota Forklift antara lain 8FBE18 dengan fitur terbaru SEnS+, FDZN30, 8FBN25, LHE150, dan Raymond 7720.

Mengedepankan konsep ‘Creating Solution Together’, PT Traktor Nusantara menghadirkan solusi pergudangan bagi pelaku usaha di sektor industri secara end to end baik dari pengadaan unit baru, pelayanan purna jual berkelanjutan serta menyediakan solusi rental melalui anak usaha PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN).

Pada pameran ini PT Traktor Nusantara juga menggelar berbagai promo menarik serta harga spesial untuk produk–produk Toyota Forklift. Untuk pembelian selama pameran berlangsung akan mendapatkan product berkualitas terbaik dengan promo ‘Campaign Buy 2 Get 3’ khususnya unit 8FBE dan 8FBR.

Arief menuturkan perusahaan melihat pascapandemi, pergerakan usaha di beberapa sektor mulai tumbuh kembali dengan baik. Sektor industri dan retail telah mulai bangkit dan berdampak pada pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Hal ini, katanya, tidak terlepas dukungan dari upaya-upaya pemerintah dalam menstimulus dan membangkitkan kembali ekosistem bisnis dan industri. Perseroan berkomitmen untuk terus mendorong dan berkontribusi pada sektor logistik terutama pergudangan.

“Kami meyakini perkembangan usaha di sektor logistik khususnya transportasi dan pergudangan diprediksi semakin membaik yang didukung kinerja positif dari industri pengolahan non-migas seperti industri makanan dan minuman, kimia dan farmasi, tekstil serta di industri lainnya," katanya. 

Arief melanjutkan dalam menghadirkan produk, Traktor Nusantara juga mengedepankan aspek ESG (Environment, Social and Governance). 

“Kami menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan kenyamanan dalam beroperasi, yakni dengan peluncuran fitur SEnS+ pada seri 8FBE18 dan Lithium-Ion Batteries, Enelore yang memiliki penghematan energi yang optimal dengan bebas perawatan dengan garansi hingga 5  tahun,” katanya. 

Adapun, keunggulan dari Lithium-Ion Batteries, Enelore ialah selain memiliki durability yang baik, produk ini juga diklaim memiliki fitur quick charging dengan penghematan energi yang optimal, dan bebas perawatan untuk menambah kenyamanan beroperasi, serta memiliki lifetime sampai dengan 3500 cycle dengan warranty selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper