Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Orbit Towing Tractor, Karya Anak Bangsa Ramah Lingkungan

Orbit Towing Tractor digunakan untuk industri manufacturing, warehouse, peralatan rumah tangga dan juga otomotif.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  11:52 WIB
Orbit sebagai produsen kendaraan industrial melakukan produksi massal towing tractor. Towing tractor atau yang juga lazim disebut dengan kendaraan tarik berenergi listrik ini merupakan salah satu karya anak bangsa di bidang manufacturing. - Istimewa
Orbit sebagai produsen kendaraan industrial melakukan produksi massal towing tractor. Towing tractor atau yang juga lazim disebut dengan kendaraan tarik berenergi listrik ini merupakan salah satu karya anak bangsa di bidang manufacturing. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Orbit sebagai produsen kendaraan industrial melakukan produksi massal towing tractor. Towing tractor atau yang juga lazim disebut dengan kendaraan tarik berenergi listrik ini merupakan salah satu karya anak bangsa di bidang manufacturing. Sebanyak 70 persen material dari Orbit Towing Tractor menggunakan komponen dan bahan baku dari dalam negeri.

Adapun, proses fabrikasi dan perakitannya dilakukan dengan menggunakan mesin-mesin yang didatangkan dari Eropa lengkap dengan tenaga berpengalaman yang telah melalui pelatihan dan sertifikasi.

“Orbit Towing Tractor adalah alat tarik industrial yang mampu menarik beban-beban industrial dari 1,5 ton hingga 3,5 ton,” kata Adiputra Liutama, Product Manager Orbit, dalam keterangan resmi, Selasa (25/5/2021).

Orbit Towing Tractor sudah digunakan untuk industri manufacturing, warehouse, peralatan rumah tangga dan juga otomotif. Orbit Towing Tractor juga kerap digunakan sebagai complement dari alat-alat angkut lainnya seperti forklift dan sejenisnya lantaran lebih hemat energi, efisien, dan ramah lingkungan.

Hadirnya Orbit Towing Tractor di tengah industri manufacturing tentu memberi warna tersendiri dalam perkembangan teknologi tanah air. Karya anak bangsa ini ternyata cukup mendapat respons pasar, bukan hanya di perusahaan lokal, tapi juga digunakan  oleh  perusahaan- perusahaan Jepang dan Eropa.

Green Economy, menurutnya, merupakan model perekonomian masa depan yang dicanangkan Pemerintah Indonesia. Target utama dari Green Economy adalah pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ramah lingkungan. Penggunaan baterai listrik menjadi pilihan krusial dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Ke depan, Orbit akan menghadirkan inovasi-inovasi baru yang dapat memajukan industri dan manufacturing Tanah Air. “Sebagai pembuat kendaraan listrik kami juga mengharapkan dukungan lebih dari pemerintah untuk membantu membuka pasar dan menjadi produk unggulan di negeri sendiri,” ujar Adiputra.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur ramah lingkungan traktor
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top