Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyesuaian Tarif Angkutan Penyebrangan Ditentukan 3 Hari Lagi

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersiap untuk menaikkan tarif penyeberangan apabila harga bahan bakar minyak (BBM) diputuskan naik.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 September 2022  |  11:04 WIB
Penyesuaian Tarif Angkutan Penyebrangan Ditentukan 3 Hari Lagi
Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) bermuatan kendaraan bermotor dan penumpang menyeberangi Sungai Kapuas di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/5/2019). PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pontianak memberlakukan sistem pembayaran nontunai untuk pembelian tiket penyeberangan KMP guna mempermudah transaksi serta mendukung program Gerakan Nasional Nontunai yang dicanangkan pemerintah. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan bakal segera menetapkan penyesuaian tarif angkutan penyebrangan dalam waktu dekat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah tengah membahas rencana tersebut dengan mendengarkan masukan seluruh pihak, termasuk penyedia jasa angkutan penyebrangan.

"Kita akan dengar ini juga mendengarkan aspirasi semua pihak, Insya Allah 2 atau 3 hari ini akan kita finalkan, kita lagi bahas," ujarnya di Bekasi, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersiap untuk menaikkan tarif penyeberangan apabila harga bahan bakar minyak (BBM) diputuskan naik.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan perseroan tengah membahas penyesuaian tarif bersama dengan asosiasi pengusaha angkutan penyeberangan.

Kenaikan bahan bakar, lanjutnya, turut memicu kenaikan harga suku cadang (spare part) sehingga beprotensi ikut mengerek tarif penyeberangan.

"Namun, kami tetap menunggu dan terus berkoordinasi dengan stakeholder dan regulator. Intinya, bagaimana tetap menjaga iklim industri tetap stabil dan memastikan pelayanan dan operasional penyeberangan tetap berjalan kondusif," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkutan penyeberangan asdp pt asdp indonesia ferry pt asdp asdp tiket asdp
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top