Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Bidik Nilai Transaksi Tiket Tembus Rp5 Miliar di KAI Expo

Dalam KAI Expo ini, tarif KA Kelas Eksekutif hanya Rp150.000, Bisnis hanya Rp70.000, dan Ekonomi hanya Rp30.000.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 September 2022  |  15:05 WIB
KAI Bidik Nilai Transaksi Tiket Tembus Rp5 Miliar  di KAI Expo
Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif di kawasan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). Seluruh lokomotif yang dioperasikan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun diharapkan selesai menjalani perawatan sebelum memasuki masa angkutan lebaran guna menjamin keselamatan perjalanan KA. - Antara/Siswowidodo.\r\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membidik transaksi Rp5 miliar- Rp6 miliar dari penyelenggaraan KAI Expo selama 2 hari pada Sabtu (17/9/2022) hingga Minggu (18/9/2022).

Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan KAI Sandry Pasambuna menuturkan dalam KAI Expo 2022 kali ini menampilkan berbagai produk, promo menarik, dan info-info terbaru dari KAI Group serta berbagai mitra KAI.

KAI Expo kembali digelar setelah pertama kalinya diselenggarakan pada 2019 dan vakum 2 tahun karena adanya pandemi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September. Tiket promo ini hanya dapat dibeli secara offline. Tiket promo tersebut dapat digunakan untuk keberangkatan 19 September hingga 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan.

"Dari perhelatan dua hari Expo ini kami membidik transaksi pembelian tiket saja sekitar Rp5 miliar - Rp6 miliar," ujarnya di KAI Expo, Sabtu (17/9/2022).

Sementara itu, Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa menilai saat ini ada peningkatan masyarakat yang menggunakan kereta api dalam beberapa pekan terakhir baik pada layanan KA Komuter maupun KA Jarak Jauh. Dia pun berharap masyarakat dapat menikmati berbagai promo dan hiburan yang disediakan di KAI Expo 2022 ini. Melalui KAI Expo 2022, semoga semakin banyak masyarakat yang menikmati layanan KAI yang terus berinovasi di usia yang ke-77 tahun ini.

Dalam KAI Expo ini, tarif KA Kelas Eksekutif hanya Rp150.000, Bisnis hanya Rp70.000, dan Ekonomi hanya Rp30.000. Khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu 28 September, tarif KA Kelas Eksekutif hanya Rp77.000, Bisnis hanya Rp17.000, dan Ekonomi hanya Rp7.000.

KAI menyediakan berbagai rute untuk tarif promo ini seperti dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, dan lainnya. Adapun KA yang mendapatkan promo di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir - Malang pp), Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp) dan berbagai KA-KA pilihan lainnya. Jumlah tiket promo untuk setiap KA per tanggal jumlahnya terbatas namun tidak menutup kemungkinan promo akan bertambah tergantung antusias masyarakat pada event ini.

Pada event KAI Expo 2022 ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan KAI ataupun anak-anak perusahaan yang selama ini menopang bisnis perusahaan. KAI juga memperlihatkan kepada masyarakat produk-produk maupun bisnis-bisnis terbaru yang sedang dipersiapkan termasuk Kereta Cepat Jakarta Bandung dan LRT Jabodebek. KAI Group juga merangkul mitra-mitra yang selama ini sudah bekerja sama untuk memeriahkan KAI Expo 2022.

Produk-produk dan informasi layanan yang dihadirkan yaitu KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Wisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT Industri Kereta Api, MRT, Tiket.com, Blibli, Traveloka, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Adhi Karya, Pindad, Pelni, United Bike, Podomoro Group, Damri, GDPS, Dharma Wisata, Botika, Red Planet, Astro, CSR, KidZania, Mayora, Kopi Kenangan, Flash Coffee, McDonald’s, Hydro Coco, Dispar Batu, Dispar Bandung, JLI, Ancol Taman Impian, Rumah Sandi, Quadran, PCA, Iforte, Pegadaian, Pertamina, Peruri, CCRC Yangtze Group Co Ltd. Sedangkan dari bidang perbankan, KAI EXPO 2022 bersinergi dengan Bank BRI, Bank BTN, dan Bank BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kai kereta api pt kereta api indonesia tiket kereta api jalur kereta api stasiun kereta api
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top