Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Tiket Murah di Astindo Travel Fair, Bali Jadi Destinasi Favorit

Selama gelaran Astindo Travel Fair di PIK Avenue, Bali, Labuan Bajo, dan Likupang menjadi destinasi favorit pengunjung.
Pengunjung memadati Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta, Jumat (2/3/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Pengunjung memadati Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta, Jumat (2/3/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) yang kembali menggelar Astindo Travel Fair di PIK Avenue, Jakarta, mulai 1-4 September 2022. Bali, Labuan Bajo, dan Likupang menjadi destinasi favorit pengunjung.

Ketua Umum DPP Astindo Pauline Suharno menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mencari tiket murah dari 24 agen perjalanan yang tersedia di Astindo Travel Fair.

“Hari ini ramai sekali. Tujuan [favorit] Bali, Labuan Bajo, Likupang, Korea, Eropa, dan Amerika,” ujarnya, Sabtu (3/9/2022).

Sebelumnya, Pauline mengharapkan para agen perjalanan dapat melakukan promosi kepada masyarakat dengan harga terjangkau. Mengacu kepada instruksi pemerintah, masyarakat diminta tetap patuh pada protokol kesehatan.

Saat ini, para agen perjalanan sedang bersemangat berjualan setelah 2 tahun menderita. Saat ini kondisi di luar negeri juga sudah mulai mempermudah perjalanan wisata baik domestik maupun internasional.

"Presiden sudah menginstruksikan untuk menstabilkan harga tiket pesawat, kami pun membantu memberikan harga promosi tiket dan paket wisata dengan memberikan potongan harga hingga Rp1 juta," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

Dalam pameran tersebut, pengunjung disajikan dengan berbagai mitra travel agent dan pilihan paket wisata nusantara dan mancanegara, serta promo tiket penerbangan dari 17 maskapai, mulai dari Sriwijaya Air, hingga Etihad Airways.

Hadirnya pameran tersebut pun diharapkan akan mendorong jumlah wisatawan nusantara maupun mancanegara sehingga memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya sektor pariwisata.

Meski sebelumnya para agen travel mengaku kesulitan dengan harga tiket pesawat yang mahal, kini ongkos penerbangan sudah mulai turun dan diharapkan mendorong tingkat perjalanan masyarakat.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan bahwa kelompok pengeluaran transportasi mengalami deflasi sebesar 0,08 persen pada Agustus 2022 secara bulanan. Penurunan harga tiket pesawat berkontribusi sebesar 0,03 persen terhadap deflasi Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper