Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Syarat Perjalanan Baru Naik KRL, Wajib Vaksin Booster?

KAI Commuter mewajibkan seluruh penumpang telah mendapatkan vaksin Covid-19 sebagai syarat perjalanan menggunakan KRL.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Agustus 2022  |  16:46 WIB
Ini Syarat Perjalanan Baru Naik KRL, Wajib Vaksin Booster?
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO - Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KAI Commuter mewajibkan seluruh penggunanya telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat perjalanan menggunakan KRL.

Syarat ini sesuai dengan Surat Edaran terbaru dari Kemenhub No.84/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 pada 26 Agustus 2022.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan sesuai aturan baru tersebut, para pengguna Commuterline dan KA Lokal wajib menunjukan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin secara manual kepada petugas minimal dosis pertama.

"KAI Commuter juga mewajibkan seluruh penggunanya menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis. Penggunaan masker ini harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama perjalanan kereta api dan selama berada di area stasiun," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (28/8/2022).

Bagi pengguna dengan usia dibawah 6 tahun, diwajibkan melakukan perjalanan dengan pendamping yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Saat ini KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.081 perjalanan commuterline tiap harinya mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB dengan mengoperasikan sebanyak 95 rangkaian per harinya.

Selalu rencanakan perjalanan dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time.

Persebaran pengguna Commuterline pada hari kerja juga terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB. Untuk kenyamanan, pengguna Commuterline Jabodetabek dengan usia dibawah 6 tahun diimbau untuk melakukan perjalannya diluar jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

"Para pengguna juga diimbau mencuci tangan sebelum dan sesudah naik Commuterline dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di seluruh stasiun serta tidak berbicara saat di dalam perjalanan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl commuter line krl jabodetabek Vaksin Booster
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top