Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Menko Airlangga untuk Anak Muda Indonesia

Menko Airlangga Hartanto menyampaikan pesan kepada generasi muda dalam gelaran puncak Kejar Prestasi Generasi Muda (KREASIMUDA).
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  11:13 WIB
Ini Pesan Menko Airlangga untuk Anak Muda Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan paparan saat acara Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 di Jakarta, Senin (15/8/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia sebagai negara yang besar dengan 17.000 lebih pulau dan penduduk yang mencapai sekitar 270 juta pada masa mendatang diprediksi bakal memiliki penduduk usia 15-65 tahun lebih banyak dibandingkan anak-anak dan orang tua atau dikenal dengan bonus demografi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Puncak Kejar Prestasi Generasi Muda (KREASIMUDA), Selasa (23/8/2022).

Airlangga mengatakan, ketika para peserta yang hadir hari ini menjadi dewasa, saat itulah kesempatan Indonesia untuk menjadi negara maju.

"Artinya ke depan, Indonesia merencanakan untuk menjadi negara sejahtera dan negara sejahtera yang sekarang ada di depan ini  hanya akan mengantarkan, yang membuat negara Indonesia maju adalah adik-adik yang ada di ruangan ini," katanya.

Dia percaya, para peserta yang hadir saat ini mampu memimpin Indonesia, mampu menjadi wirausahawan tangguh hingga mampu menjadi menteri bahkan Presiden.

Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya menabung dari sekarang. Empat hal penting dalam menabung antara lain menetapkan tujuan, menyisihkan pendapatan, menaruh tabungan di bank dan lupakan. Artinya, jumlahnya jangan selalu dihitung karena dapat memicu keinginan untuk mengambil dan menghabiskan tabungan.

Selain menabung, syarat lain yang diperlukan untuk memiliki masa depan yang cerah adalah asuransi.

"Tanyakan kepada  guru masing-masing apa itu asuransi. Tapi yang pertama nabung, kedua asuransi dan saya yakin masa depan kita akan lebih cerah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airlangga hartarto generasi muda
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top