Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Airlangga Ditanya Cara Jadi Menteri oleh Siswi SMP, Jawabannya Bikin Kaget!

Airlangga Hartarto mengatakan pertanyaan dari siswi SMP soal cara jadi Menteri tersebut sulit untuk dijawab
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  11:06 WIB
Momen Airlangga Ditanya Cara Jadi Menteri oleh Siswi SMP, Jawabannya Bikin Kaget!
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan paparan saat Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang siswi SMP Islam At Taubah Sekolah Binaan Bank Mandiri bernama Gwendy, melontarkan pertanyaan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bagaimana caranya untuk menjadi menteri seperti dirinya sekarang.

Airlangga awalnya mengatakan, pertanyaan yang dilontarkan Gwendy merupakan pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Pasalnya, Menteri dipilih oleh Presiden yang tengah menjabat saat itu.

Seperti diketahui, Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar sejak 2017 hingga sekarang. Sebelum diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2019 lalu, Airlangga sempat mengemban tugas sebagai Menteri Perindustrian periode 2016-2019.

"Ini pertanyaan yang jawabannya susah, karena menteri itu yang ngangkat bapak Presiden, ditunjuk oleh bapak Presiden. Jadi kalau mau jadi menteri harus kenal sama bapak Presiden. Jadi dari muda cari diantara temen-temen yang kira-kira  jadi Presiden," katanya dalam Puncak Kejar Prestasi Generasi Muda (KREASIMUDA) yang digelar hari ini, Selasa (23/8/2022).

Meski demikian, dia juga menekankan bahwa sebelum menjadi menteri, harus memiliki prestasi. Oleh karena itu, dia mendorong para peserta yang hadir untuk menyelesaikan sekolahnya dengan baik.

Tak hanya itu, lantaran dunia saat ini terus berubah, dia juga mengajak para peserta untuk selalu mengikuti perubahan dengan cara belajar terus menerus.

"Karena sekarang dunia berubah terus. Oleh karena itu, harus selalu ikut terhadap perubahan. Kita harus belajar terus menerus. Kalau belajar  terus menerus, maka harus bisa ikut perubahan," ujar Airlangga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airlangga hartarto menko perekonomian Jokowi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top