Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani dan Aburizal Bakrie Reuni di Kantor Airlangga Hartarto

Mantan Menko Perekonomian dari berbagai era, mulai dari Burhanudin Abdulllah, Aburizal Bakrie, hingga Sri Mulyani kembali reuni.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  10:30 WIB
Sri Mulyani dan Aburizal Bakrie Reuni di Kantor Airlangga Hartarto
Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dari berbagai era, mulai dari Burhanudin Abdulllah, Aburizal Bakrie, hingga Sri Mulyani Indrawati reunian di kantor Airlangga Hartarto. Bisnis - Feni Freycinetia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dari berbagai era, mulai dari Burhanudin Abdulllah, Aburizal Bakrie, hingga Sri Mulyani Indrawati reunian di kantor Airlangga Hartarto.

Tiga mantan menteri dan Menko Perekonomian bertemu di acara perayaan HUT Ke-77 RI sekaligus HUT ke-56 Kemenko Perekonomian pada Sabtu (20/8/2022).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan sangat senang karena bisa kembali berkumpul dengan para pendahulunya di Kemenko Perekonomian.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Pak Burhanudin Abdullah, Pak Aburizal Bakrie, dan Bu Sri Mulyani di sini. Ini pertama kali jajaran Kemenko keluar dari kubikel masing-masing dan berkumpul di lapangan. Selamat,” ujarnya di kantor Kemenko Perekonomian, Sabtu (20/8/2022).

Dia mengatakan Indonesia mengalami keisis Covid-19 yang unprecedented. Namun, Airlangga bersyukur karena Indonesia bisa menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menko Perekonomian Burhanudin Abdullah mengaku senang bisa kembali ke kantor yang pernah menjadi tempat dia bekerja.

Burhanudin Abdullah menjabat sebagai Menko Perekonomian di era kepemimpinan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid. Burhanudin mengatakan memori selama menjabat Menko Perekonomian sangat berkesan, meski terjadi dalam waktu singkat.

“Saya tuh cuma jabat Menko 3 bulan saja. Tapi justru 3 bulan itu yang penting, sisanya hanya pengulangan saja,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Menko Perekonomian sekaligus pemilik Bakrie Group Aburizal Bakrie mengapresiasi kegiatan perayaan HUT ke-77 RI yang dilaksanakan hari ini.

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-77 RI dan selamat ulang tahun ke-56 untuk Kemenko Perekonomian semoga makin jaya,” kata Bakrie.

Aburizal Bakrie menjabat sebagai Menko Perekonomian pada kabinet Indonesia Bersatu era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan dirinya cukup kaget karena diundang ke acara ini. Pasalnya, Sri Mulyani mengaku lupa dirinya pernah jadi Menko Perekonomian.

“Saya lihat di sini banyak wajah-wajah yang pernah jadi Menko, ternyata salah satunya ada wajah saya,” ucap Sri Mulyani sambil tertawa.

Dalam acara itu, Sri Mulyani mengapresiasi kinerja Airlangga Hartarto dan jajarannya karena bekerja keras selama pandemi Covid-19.

Bahkan, dia mengatakan bahwa Menteri Airlangga dan jajarannya tak pernah berhenti bekerja demi menjaga kondisi perekonomian negara.

“Saya bisa katakan ujian yang dialami Pak Airlangga ini gak kaleng-kaleng, tapi beliau dan jajarannya gak pernah berhenti bekerja. Rapat itu seperti sambung menyambung jadi satu,” ucapnya.

Pada 2008, Sri Mulyani menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian  Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani airlangga hartarto aburizal bakrie kemenko perekonomian Bank Indonesia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top