Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DHL Express Bakal Investasi Rp375 Miliar di Indonesia

DHL Express Indonesia bakal investasi senilai 25 juta Euro atau setara Rp375 miliar di Indonesia.
DHL/Reuters-Carlos Barria
DHL/Reuters-Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA - DHL Express Indonesia bakal investasi senilai 25 juta Euro atau setara Rp375 miliar (asumsi kurs Rp15.000/Euro) selama dua tahun mendatang untuk fasilitas baru dan konversi kendaraan.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad menjelaskan secara grup, DHL telah berinvestasi sebesar 140 juta Euro di Indonesia selama kurun waktu 10 tahun terakhir.

Khusus untuk lini bisnis DHL Express, Ahmad mengatakan pihaknya berupaya untuk mempercepat investasinya di Indonesia. Salah satunya dengan menambahkan tenaga kerjanya sebesar 7 persen pada 2021 dan 2022. Dia menyebut terdapat pertumbuhan 13,5 persen dari segi karyawannya.

​​“Kami telah mengalokasikan investasi sebesar 25 juta Euro untuk penggantian armada dan empat fasilitas baru dalam dua tahun ke depan," ujarnya, Kamis (18/8/202).

Dia memerinci Gateway baru tersebut berlokasi di Surabaya dan Denpasar, serta pusat layanan baru di Bekasi dan Tangerang. Setelah sebelumnya,DHL Express Bekasi Service Center baru saja beroperasi pada Juli lalu.

DHL Express pun telah mulai menggunakan sepeda motor listrik dan mobil van listrik untuk pengiriman serta berencana mentransformasi setidaknya setengah dari armadanya menjadi armada listrik pada 2024. Sejauh ini, DHL Express telah mengoperasikan sebanyak 48 gerai ritel dan titik layanan di berbagai lokasi utama di Indonesia.

Tak hanya itu, perusahaan seinduk, DHL Supply Chain (DSC), juga mengumumkan rencana untuk menginvestasikan 25 juta Euro untuk fasilitas seluas 40.000 meter persegi yang akan dibangun di Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan selesai pada 2023, fasilitas DHL Maheswara Green Logistics merupakan fasilitas multi-user ketujuh yang ada di Indonesia.

Fasilitas multi-user yang besar ini dirancang untuk mendukung berbagai macam barang dari beragam industri yang memberikan fleksibilitas untuk berbagai bisnis yang beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan pandemi Covid-19 telah mempengaruhi peningkatan permintaan layanan logistik. Di DHL Global Forwarding Indonesia, jumlah tenaga kerja meningkat sebesar 10 persen sejak 2021. Bahkan, jaringan logistik digunakan dalam pengiriman vaksin Covid-19.

"Kami mengantarkan vaksin ke 24 lokasi di Indonesia, menangani importasi melalui penerbangan komersial, dan chartered flights. Vaksin tersebut harus ditangani dengan kontrol suhu yang sangat ketat dan jaminan kualitas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper