Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pantauan Harga Tiket Pesawat di Kota Besar Indonesia

Bisnis.com merangkum harga tiket pesawat khususnya maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air di sejumlah kota besar di Indonesia.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  16:29 WIB
Ini Pantauan Harga Tiket Pesawat di Kota Besar Indonesia
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah merestui maskapai untuk menetapkan biaya tambahan harga tiket pesawat dari tarif batas atas (TBA).

Kebijakan fuel surcharge tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan No. 142/2022. Peraturan tersebut resmi berlaku pada 4 Agustus 2022.

Pada peraturan mutakhir tersebut, biaya surcharge pesawat jet paling tinggi 15 persen dari TBA. Awalnya, pada KM No.68/2022 yang terbit jelang Idulfitri 2022, biaya surcharge paling tinggi yakni 10 persen.

Tidak hanya itu, biaya surcharge bagi pesawat jenis propeller (baling-baling) juga ikut naik dari awalnya 20 persen paling tinggi dari TBA, kini menjadi 25 persen paling tinggi.

Bisnis.com merangkum harga tiket pesawat khususnya maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air di sejumlah kota besar di Indonesia.

Contohnya, penerbangan dari Jakarta ke Surabaya, Jawa Timur. Berdasarkan pemantauan di salah satu situs pemesanan tiket daring, Senin (8/8/2022), tarif penerbangan dengan Lion Air ke Surabaya pada 15 Agustus 2022 yakni berkisar antara Rp1,22 juta sampai dengan Rp1,3 juta per orang pada kelas ekonomi.

Sementara itu, harga tiket pesawat Garuda Indonesia ke Surabaya pada tanggal tersebut yakni Rp1,59 juta per penumpang.

Selain itu, harga tiket pesawat ke Padang menggunakan pesawat Lion Air kelas ekonomi yakni berkisar antara Rp1 juta sampai dengan Rp2 juta per penumpang. Di sisi lain, harga tiket pesawat ke Padang menggunakan maskapai Garuda Indonesia yaitu Rp1,97 juta.

Untuk tujuan ke Medan, tarif penerbangan dengan menggunakan maskapai Lion Air yakni seharga Rp1 juta sampai dengan Rp2 juta per penumpang. Kemudian, tarif penerbangan dengan Garuda Indonesia mencapai Rp2,3 juta per penumpang pada kelas ekonomi.

Kemudian, harga tiket pesawat dengan tujuan ke Makassar dengan maskapai Lion Air kelas ekonomi yakni berkisar antara Rp1,4 juta sampai dengan Rp2,2 juta. Sementara itu, harga tiket pesawat Garuda Indonesia ke Makassar yaitu sebesar Rp2,4 juta per penumpang.

Terakhir, tarif penerbangan dari Jakarta ke Lombok dengan Lion Air berkisar dari termurah Rp902.600 per penumpang hingga Rp1,8 juta. Tarif penerbangan dengan rute yang sama dengan Garuda Indonesia yakni sekitar Rp1,9 juta per penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat Garuda Indonesia pt garuda indonesia tbk lion air lion air gourp maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top