Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3, Luhut: 2024 Harus Selesai!

Menko Luhut meminta pembangunan jalan tol Serang-Panimbang selesai sesuai dengan target yang ditetapkan yaitu pada 2024.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  12:37 WIB
Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3, Luhut: 2024 Harus Selesai!
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan groundbreaking tol Serang-Panimbang seksi 3 di Banten, pada Senin (8/8/2022) - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Bagikan

Binis.com, BANTEN – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan groundbreaking jalan tol Serang-Panimbang seksi 3 pada Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya, Menko Luhut meminta agar pembangunan jalan tol tersebut selesai sesuai dengan target yang ditetapkan yaitu pada 2024.

“Kita ingin 2024 ini jalan selesai. Harus selesai dan harus bagus,” kata Luhut saat sambutan di Panimbang, Banten, Senin (8/8/2022).

Luhut mengatakan jika tol Serang-Panimbang selesai sesuai target pada kuartal II/2024, maka jarak tempuh menuju Tanjung Lesung diharapkan bisa lebih singkat yaitu 2,5 jam. Dia kemudian menceritakan pada 26 tahun lalu ketika dirinya masih menjadi anggota TNI aktif dengan jabatan kolonel. Saat itu, waktu tempuh menuju Tanjung Lesung, Banten butuh lebih dari 5 jam.

“Tol Serang-Panimbang akan membuka lembaran baru buat Banten. Saya ajak ayo kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Tol Serang-Panimbang terbagi atas tiga sesi. Pertama adalah Serang-Rangkasbitung. Pembangunan seksi ini memakan biaya Rp3,622 triliun. Adapun seksi Serang-Rangkasbitung telah beroperasi pada Desember tahun lalu.

Seksi kedua yaitu Rangkasbitung-Cileles dengan biaya Rp2,578 triliun. Saat ini proses konstruksi masih 31,20 persen dan progres lahan 71,85 persen.

Sementara itu, seksi ketiga adalah Cileles-Panimbang. Pembangunan seksi ketiga ini membutuhkan biaya Rp4,626 triliun dan progres lahan 77,90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol proyek infrastruktur Tol Serang-Panimbang Luhut Pandjaitan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top