Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rawan Macet! Jasa Marga Lanjutkan Pelebaran Lajur di Tol Jakarta-Cikampek

Pelebaran lajur terdapat pada dua arah, tepatnya di Km 62 Dawuan-Km 50 Karawang Timur arah Jakarta dan Km 50 Karawang Timur-Km 67 Simpang Susun (SS) Dawuan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  18:59 WIB
Rawan Macet! Jasa Marga Lanjutkan Pelebaran Lajur di Tol Jakarta-Cikampek
Ilustrasi - Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II atau Japek Elevated. - Bisnis/Jasa Marga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melanjutkan pekerjaan pelebaran lajur di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Pekerjaan tersebut meliputi konstruksi pelebaran dari tiga lajur menjadi empat lajur.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan pekerjaan tengah berlangsung di dua arah, baik arah Jakarta maupun arah Cikampek, tepatnya di Km 62 Dawuan-Km 50 Karawang Timur arah Jakarta dan Km 50 Karawang Timur--Km 67 Simpang Susun (SS) Dawuan arah Cikampek.

Lisye menyebut pekerjaan tersebut menimbulkan potensi kepadatan lalu lintas yang terjadi selama proyek pekerjaan pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini.

“Kami menyiapkan sejumlah mitigasi risiko, di antaranya dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, pemasangan rambu peringatan, penempatan petugas flagman, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR),” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

Lisye menuturkan pihaknya terus melakukan sosialisasi pekerjaan ini dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan pelebaran lajur dan Dynamic Message Signs (DMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

Pekerjaan konstruksi pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari tiga lajur menjadi empat lajur merupakan pekerjaan lanjutan yang sebelumnya telah mencapai target untuk operasi fungsional guna menunjang kelancaran arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 1443 H, khususnya untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dapat mengurangi potensi kepadatan pada pertemuan arus lalu lintas Jalan Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Km 48 serta pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Tol Cipularang di Km 66

Jasa Marga mencatat lalu lintas harian rata-rata yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 443.035 kendaraan pada Semester I Tahun 2022, meningkat sebesar 14,57 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2021.

“Sejak akhir Mei lalu, Jasa Marga juga sudah memulai pekerjaan pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang ke arah Cikampek secara bertahap, kurang lebih sepanjang 17 Km, yaitu dari Km 50--Km 67. ,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga tol jasa marga pt jasa marga tbk pt jasa marga jalan tol tol tol cikampek tol trans jawa
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top