Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Kerja Sama Indonesia-Korsel di IKN, BKPM: Detail Masih Dimatangkan

Kementerian Investasi/BKPM menyebut kesepakatan kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara masih akan dimatangkan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  20:17 WIB
Soal Kerja Sama Indonesia-Korsel di IKN, BKPM: Detail Masih Dimatangkan
Kementerian Investasi/BKPM menyebut kesepakatan kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara masih akan dimatangkan. Presiden Joko Widodo menerima Executive Chairman Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun, di Lotte Hotel, Seoul, pada Kamis (28/7/2022). BPMI Setpres - Laily Rachev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut kesepakatan kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih akan dimatangkan ke depannnya.

Staf Khusus/Juru Bicara Kementerian Investasi/BKPM Tina Talisa menjelaskan, sejumlah perusahaan asal Negeri Gingseng telah menyatakan minat untuk berinvestasi di IKN, khususnya dalam pengembangan smart city. Di samping itu, pemerintah melalui Kementerian PUPR telah menyekapati komitmen kerja sama dalam pembangunan IKN.

Kendati demikian, kesepakatan ditawarkan pemerintah kepada Korea Selatan dalam kerja sama tersebut masih belum dibeberkan secara jelas.

"Mengenai hal-hal detail dalam kerja sama pembangunan IKN tersebut masih didiskusikan dan akan dibahas lebih mendetail," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya, tiga perusahaan asal Korea Selatan diketahui menyatakan minatnya untuk membenamkan modal di proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tiga perusahaan tersebut adalah Posco, LG, dan Hyundai.

Salah satu di antara tiga perusahaan tersebut, Hyundai menyatakan minatnya terhadap megaproyek ibu kota baru di Indonesia pada saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lotte Hotel, Seoul, Kamis (28/7/2022). Senada, Posco dan LG juga telah menyatakan minatnya untuk terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara.

Hal itulah yang membuat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yakin bahwa proyek IKN memiliki daya tarik bagi banyak investor.

"Jadi enggak benar itu kalau ada persepsi yang orang selalu meragukan apakah ada investasi untuk masuk ke IKN," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN korea selatan investasi kerja sama
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top