Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kereta Tabrak Odong-odong, Kemenhub Tutup Perlintasan Liar di Lokasi Kejadian

Kemenhub telah menutup perlintasan liar di jalur kereta, tempat terjadi tabrakan antara KA 425 dengan odong-odong.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  22:32 WIB
Kereta Tabrak Odong-odong, Kemenhub Tutup Perlintasan Liar di Lokasi Kejadian
Kemenhub telah menutup perlintasan liar di jalur kereta, tempat terjadi tabrakan antara KA 425 dengan odong-odong. Ilustrasi Odong-odong - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menutup perlintasan liar pada jalur kereta di mana terjadi tabrakan antara KA 425 dengan kendaraan roda empat (odong-odong) pada siang ini pukul 11.12 WIB, Selasa (26/7/2022), tepatnya di antara Stasiun Walantaka-Cikeusal.

"Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian telah mengirim tim ke lokasi, dan melakukan penutupan pada perlintasan liar dan ilegal tersebut. Tim akan melakukan investigasi lebih lanjut bersama pihak terkait," terang Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati melalui keterangan resmi, Selasa (26/7/2022).

Kemenhub turut menyampaikan belasungkawa atas korban jiwa yang disebabkan oleh kecelakan odong-odong tersebut. Agar insiden nahas tak terulang, masyarakat diimbau untuk menjaga keselamatan dan tidak melewati perlintasan kereta api yang liar/ilegal.

Selain Kemenhub, pihak operator yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga telah mengirimkan personel untuk mengevakuasi korban di lokasi kejadian.

Adapun, akibat kecelakaan itu, KA Lokal Merak relasi Merak-Rangkasbitung sempat terkendala. 

Hal tersebut dilaporkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang juga ikut dalam proses evakuasi korban bersama dengan KAI Daerah Operasional (Daop) 1, Polsek Kragilan, dan pihak RSUD setempat.

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya kendala perjalanan Kereta Api Lokal Merak relasi Merak-Rangkasbitung yang terjadi pada Selasa [26/7/2022)]," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui siaran pers, Selasa (26/7/2022).

Namun, sejak sore tadi, Anne memastikan KA Lokal tersebut sudah beroperasi untuk melayani angkutan penumpang dari Stasiun Merak ke Stasiun Rangkasbitung.

"[Saat ini] sudah kembali beroperasi," terang Anne secara terpisah.

Anne menambahkan, petugas gabungan dan warga ikut membantu proses evakuasi korban dan saat ini sopir dari kendaraan roda empat tersebut sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Selain itu, KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KA Lokal Merak dan menyampaikan belasungkawa kepada korban yang terlibat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan kereta api odong-odong Kemenhub pt kai pt kai commuter line
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top