Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ninja Xpress Tingkatkan Pencairan Dana COD jadi 2 Kali Seminggu

Layanan COD Ninja Xpress telah ada 2018 telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia.
Produk UMKM/Istimewa
Produk UMKM/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress meningkatkan pencairan dana Cash-On-Delivery (COD) dua kali seminggu untuk memfasilitasi arus kas yang lebih sehat bagi UKM.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan hasil penjualan kini diberikan kepada UKM secara akurat dan penuh setiap hari Selasa dan Jumat sehingga mereka dapat mengelola perencanaan dan pelaporan keuangan dengan lebih baik.

"Peningkatan layanan pencairan dana COD menjadi dua kali dalam seminggu adalah wujud komitmen Ninja Xpress untuk selalu berusaha menghadirkan Respon Cepat Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan UKM maupun konsumen," katanya, dikutip Sabtu (16/7/2022).

Layanan ini telah tersedia sejak Juni 2022 untuk seluruh UKM yang telah bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress. Andi berharap dengan adanya pencairan dana COD dua kali seminggu ini dapat membuka akses ke arus kas yang lebih cepat dan membantu UKM meningkatkan bisnis mereka.

Pasalnya, sambung dia, berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 206 UMKM di Jabodetabek pada Juni 2020, sebanyak 88,8 persen pembeli online memilih pembayaran COD.

Namun, imbuh Andi, bagaimanapun juga, preferensi pembeli ini membuat UKM tertunda dalam menerima langsung arus kas dari hasil penjualan.

"Penundaan ini disebabkan karena transaksi harus diselesaikan dahulu sebelum aliran dana dari pembeli ke logistik pihak ketiga [3PL] sampai ke UKM," tuturnya.

Sebagai salah satu layanan unggulan Ninja Xpress, kini layanan COD yang hadir sejak 2018 telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Selain COD, Ninja Xpress juga memberikan layanan terbaik lainnya seperti regular dan same day delivery yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang berbeda bagi komunitas UKM yang sangat beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper