Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Strategi Bisnis Produsen Sepatu Nike Usai Berhentikan 297 Karyawan

PT Victory Chingluh Indonesia, produsen sepatu merek Nike mengungkapkan strategi bisnisnya usai memberhentikan 297 karyawan probation.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  12:36 WIB
Ini Strategi Bisnis Produsen Sepatu Nike Usai Berhentikan 297 Karyawan
Pekerja pabrik menyelesaikan proses produksi sepatu. - Ilustrasi/Bisnis.com/WD

Bisnis.com, JAKARTA - PT Victory Chingluh Indonesia, produsen sepatu merek Nike, mengaku tengah fokus memulihkan kinerja perusahaan pascapemberhentian 297 karyawan masa percobaan baru-baru ini.

Strategy & Communication Ching Luh Group Indonesia, Dinar, mengatakan perusahaan terus melakukan upaya serius dalam memfokuskan strategi pemulihan bisnis.

"Yang diharapkan dapat membuka kembali peluang penyerapan tenaga kerja pada masa mendatang," kata Dinar kepada Bisnis, dikutip Minggu (3/7/2022).

Dengan kata lain, perusahaan berkutat dengan pemulihan bisnis karena dampak pandemi, ditambah ketidakstabilan dinamika sosial politik dunia menjadi biang kerok dari pemberhentian tersebut.

Hal-hal tersebut, jelas Dinar, telah menekan perekonomian global dan memperlambat pemulihan bisnis, termasuk bisnis Ching Luh Group Indonesia.

Dengan demikian, sambungnya, perusahaan harus mengambil sebuah keputusan untuk tidak meneruskan masa kerja karyawan yang masih dalam masa percobaan pada 28 Juni 2022.

Total, perusahaan yang beroperasi di Tangerang, Banten, tersebut memberhentikan sebanyak 297 karyawan dalam masa percobaan.

Namun, Dinar mengatakan sebanyak 297 karyawan tersebut diberhentikan bukan dengan status PHK, lantaran masih masih dalam status percobaan atau probation.

"Di sini bukan PHK, melainkan ada karyawan yang masih probation dan perusahaan memutuskan tidak melanjutkan probation karyawan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karyawan sepatu nike phk
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top