Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirNav: ATC Jakarta Kena Gangguan, Penerbangan Molor 40 Menit

AirNav Indonesia menyampaikan ATC terdampak gangguan sistem, sehingga menyebabkan jadwal penerbangan molor sampai 40 menit.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 10 Juni 2022  |  14:35 WIB
AirNav: ATC Jakarta Kena Gangguan, Penerbangan Molor 40 Menit
Ilustrasi petugas Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia. - Bisnis.com/Rio Sandy Pradana.

Bisnis.com, JAKARTA- AirNav Indonesia melaporkan adanya gangguan sistem yang menyebabkan berita penerbangan tidak terdistribusi dengan lancar kepada unit operasional Air Traffic Control (ATC) pagi ini, Jumat (10/6/2022). Akibatnya, sejumlah jadwal penerbangan terlambat hingga 40 menit.

Adapun, gangguan sistem yang terjadi di AirNav Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) itu terjadi pada pukul 06.10 WIB pagi ini. Jadwal penerbangan yang terdampak mengalami keterlambatan dari jadwal yang direncanakan selama rata-rata 10 menit sampai dengan 40 menit.

Tiga jam setelahnya, pukul 09.05 WIB, AirNav melaporkan gangguang sistem sudah diatasi dan kini sistem pendistribusian berita telah berjalan normal. Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosed menyebut pihaknya segera melakukan langkah-langkah mitigasi ketika terjadi gangguan.

"Yaitu dengan mengirimkan berita penerbangan yang dibutuhkan secara manual, sementara sistem pendistribusian berita penerbangan diperbaiki," jelas Rosedi melalui siaran pers, Jumat (10/6/2022).

Oleh sebab itu, saat ini pengiriman berita penerbangan sudah dapat dikirimkan secara otomatis oleh sistem dan kembali diterima dengan lancar oleh unit operasional ATC.

Satu-satunya penyelenggara navigasi penerbangan di Indonesia itu lalu memohon maaf atas kendala yang terjadi serta seluruh dampak yang timbul akibat gangguan sistem tersebut.

"AirNav berkomitmen untuk dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pengguna jasa serta melakukan segala upaya terbaik dan tercepat dalam penyelesaian permasalahan teknis dalam memberikan pelayanan," tutup Rosedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan maskapai penerbangan AirNav AirNav Indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top