Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volume Pengiriman Barang ke Luar Negeri SiCepat Naik 96 Persen

SiCepat mencatat total volume pengiriman pada tiga bulan pertama 2022 melonjak hingga 96 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan 2021.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  11:35 WIB
Volume Pengiriman Barang ke Luar Negeri SiCepat Naik 96 Persen
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman barang PT SiCepat Ekspres Indonesia mencatat adanya lonjakan pengiriman barang khususnya ke luar negeri pada kuartal I/2022, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

SiCepat mencatat total volume pengiriman pada tiga bulan pertama 2022 melonjak hingga 96 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan 2021. Pertumbuhan volume pengiriman disumbang utamanya oleh pengiriman barang ke negara tetangga.

"Pertumbuhan ini paling banyak disumbang oleh pengiriman ke Malaysia yang tumbuh sebesar 47 persen," kata Chief Marketing Officer & Corporate Communication Officer SiCepat Wiwin Dewi Herawati dalam keterangan resmi, Senin (30/5/2022).

Setelah Malaysia, sumbangan terbesar kedua kepada pertumbuhan pengiriman barang ke luar negeri SiCepat yakni tujuan ke Singapura yang tumbuh 27 persen.

Di samping itu, layanan pengiriman barang ke luar negeri SiCepat, SiCepatGo!, membukukan kenaikan volume pengiriman hingga 374 persen (yoy) pada 2021.

Saat ini, SiCepatGo! telah melayani pengiriman barang ke seluruh benua. Awalnya, layanan tersebut hanya menjangkau benua Asia dan Australia saja.

Dengan berat maksimum per paket 30kg, layanan SiCepatGo! dapat diakses di kota-kota besar dalam negeri seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar. Terkait dengan tarif, harga untuk layanan tersebut mulai dari Rp120.000/kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik pengiriman barang jasa pengiriman SiCepat
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top