Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REI Jakarta: Kenaikan Harga Rumah Seken Tidak Turunkan Permintaan

Sebagai informasi, berdasarkan "Flash Report April 2022" yang dikeluarkan rumah123.com, harga rumah di Jakarta, Depok, dan Bekasi mengalami kenaikan harga sebesar 0,6 persen, 0,1 persen, dan 0,8 persen secara berurutan.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  11:06 WIB
REI Jakarta: Kenaikan Harga Rumah Seken Tidak Turunkan Permintaan
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan subdisi di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Industri properti mulai menunjukkan tren positif pasca pandemi Covid-19. Hal itu ditunjukkan dengan kenaikkan harga rumah seken sebesar 3,4 persen pada April 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Kendati demikian, menurut pengurus Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) DKI Jakarta, Dedi kenaikan harga tersebut tidak menyurutkan minat konsumen rumah seken.

"Meski mengalami kenaikan, rumah seken tetap memiliki harga yang cukup menjanjikan," ujar Dedi kepada Bisnis, Senin (30/05/2022).

Menurut Dedi, faktor lokasi yang sudah established meningkatkan minat konsumen untuk membeli rumah seken.

"Lokasi rumah seken biasanya relatif bagus, dekat dengan kantor dan berbagai pusat kegiatan sosial. Semakin ramai lokasinya biasanya semakin mahal," terang Dedi.

Lebih lanjut, kata Dedi, selain faktor lokasi, konsumen juga meminati rumah seken karena alasan ekonomis.

"Biasanya, pembeli mencari rumah seken yang kurang terurus, kemudian sedikit direnovasi dan touch-up. Sehingga dr sisi biaya relatif reasonable tapi tetap mendapat manfaat lainnya seperti di atas," paparnya.

Adapun permintaan tertinggi rumah seken kebanyakan berlokasi di Bintaro, BSD, Serpong, Ampera, Bekasi, dan Pondok Cabe.

"Rumah seken di kawasan tersebut memiliki permintaan tertinggi karena didukung ketersediaan transportasi umum yang memadai," tandas Dedi.

Sebagai informasi, berdasarkan "Flash Report April 2022" yang dikeluarkan rumah123.com, harga rumah di Jakarta, Depok, dan Bekasi mengalami kenaikan harga sebesar 0,6 persen, 0,1 persen, dan 0,8 persen secara berurutan.

Sementara itu, harga rumah di Tangerang dan Bogor turun masing-masing sebesar 0,2 persen dan 0,7 persen pada bulan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan rei pembangunan perumahan harga rumah hunian hunian vertikal hunian perkotaan perumahan rakyat
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top